nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terhenti di Babak Perempatfinal, Ruselli: Seharusnya Saya Bisa Main Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 40 2130549 terhenti-di-babak-perempatfinal-ruselli-seharusnya-saya-bisa-main-lebih-baik-XkH388Nkjw.jpg Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

HONG KONG – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, gagal melaju ke babak selanjutnya di ajang Hong Kong Open 2019. Ruselli Hartawan terhenti di babak perempatfinal usai takluk dari Zhang Beiwen dengan pertarungan dua gim, 17-21 dan 17-21.

Ruselli sendiri mengaku cukup kecewa dengan penampilannya di laga tersebut. Kerap melakukan kesalahan sendiri membuat lawan lebih diuntungkan. Selain itu, Ruselli juga mengakui kalau ia tak tampil di permainan terbaiknya.

Baca juga: Marcus/Kevin dan Ruselli Terhenti di Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Ruselli Hartawan terhenti di babak perempatfinal Hong Kong

"Saya kecewa dengan penampilan saya, seharusnya saya bisa bermain lebih baik dari ini. Hampir keseluruhan permainan saya 'buang-buang bola'. Kalau ada angin sih enggak juga, saya juga sudah beberapa kali main di lapangan ini, ya memang tadi saya yang kurang tahan," ungkap Ruselli, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (16/11/2019).

Ruselli juga mengatakan bahwa ia tak puas dengan penampilannya di Hong Kong Open 2019 meskipun ia telah memenuhi targetnya ke babak delapan besar. Ia awalnya berharap dapat kembali menaklukkan Zhang dan melaju ke babak semifinal.

“Saya harus lebih sabar, akurasi pukulannya harus lebih tepat lagi. Variasi permainannya juga harus ditambah biar nggak monoton,” tambahnya.

Padahal pada pertemuan sebelumnya, Ruselli berhasil mengatasi perlawanan tunggal putri Amerika Serikat tersebut. Menghadapi Zhang di ajang Macau Open 2019, Ruselli menang dua gim langsung dengan 21-19 dan 21-18.

Ruselli Hartawan terhenti di babak perempatfinal Hong Kong

"Waktu di pertemuan sebelumnya, saya bisa bermain lebih safe. Pola mainnya sama, tapi kali ini lawan lebih bisa meredam dan menahan pukulan-pukulan saya, dia banyak menerapkan pola main balik serang," sebut Ruselli.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini