nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafiz/Gloria Susah Payah Lolos ke Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2129864 hafiz-gloria-berjuang-keras-untuk-lolos-ke-perempatfinal-hong-kong-open-2019-FTK04aRffn.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

HONG KONG – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak 16 besar Hong Kong Open 2019. Pertandingan berjalan dengan sengit karena butuh waktu satu jam untuk menemukan pemenangnya.

Pada set pertama, Hafiz/Gloria tertinggal lebih dulu dari sang lawan tetapi setelah memasuki poin keenam permainan mereka meningkat. Banyak pukulan-pukulan Hafiz/Gloria yang membuahkan poin sehingga mereka pun berbalik unggul 11-7 atas Chris/Gabrielle.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Jarak poin itu dijaga dengan baik oleh Hafiz/Gloria dengan mengatur tempo permainan. Set pertama akhirnya menjadi milik Hafiz/Gloria setelah menang dengan skor 21-14. Permainan apik sebelumnya diteruskan Hafiz/Gloria ke set kedua tetapi Chris/Gabrielle memberikan perlawanan yang lebih berarti.

BACA JUGA: Tekuk Wakil India, Jonatan Lolos ke Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Setelah sempat unggul, Hafiz/Gloria akhirnya tertinggal 8-11 dari Chris/Gabrielle. Hafiz/Gloria pun menekan balik untuk menyamakan kedudukan jadi 14-14. Patut disayangkan setelah kedudukan berimbang, Hafiz/Gloria kehilangan sentuhannya kembali hingga akhirnya kalah 21-18.

Pada set penentuan, Hafiz/Gloria tidak memberikan kesempatan pada Chris/Gabrielle untuk mengembangkan permainan sejak awal. Ganda campuran Indonesia itu langsung tancap gas untuk merengkuh banyak poin hingga akhirnya unggul jauh 11-6.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Permainan Chris/ Gabrielle tampak semakin menurun pada set ketiga ini karena stamina mereka cukup terkuras sebelumnya. Sementara itu, Hafiz/Gloria memaksimalkan keadaan Chris/Gabrielle untuk melancarkan serangan hingga akhirnya menang 21-11.

Pada perempatfinal, ada kemungkinan Hafiz/Gloria akan bertemu dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti andai rekan senegaranya itu menang atas wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto di pertandingan yang akan berlangsung malam ini. Jika skenario itu terjadi maka satu tiket ke semifinal sudah pasti menjadi milik Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini