nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Wakil India, Jonatan Lolos ke Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 15:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2129832 tekuk-wakil-india-jonatan-lolos-ke-perempatfinal-hong-kong-open-2019-v8SoJaXXG6.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

HONG KONG - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan wakil India, Pranooy H. S. di babak 16 besar Hong Kong Open 2019. Jonatan yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini menunjukkan kelihaiannya dalam pertandingan kontra Pranooy.

Pada set pertama, Jonatan sempat beradu teknik dengan Pranooy sehingga kejar-mengejar poin terjadi. Akan tetapi, setelah melewati poin keenam Jonatan lebih mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Perlahan-lahan torehan poin Jonatan mulai bertambah.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Banyak pukulan-pukulan Jonatan yang gagal dibendung Pranooy sehingga ia mampu unggul 11-7. Jarak poin cukup jauh itu membuat Jonatan semakin nyaman dalam melancarkan serangan hingga akhirnya ia menang dengan skor 21-12.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Menang, Fajar/Rian Kalah di Hong Kong Open 2019

Pada set kedua, Jonatan sedikit kehilangan sentuhannya sehingga ditekan balik Pranooy. Jonatan akhirnya tertinggal 3-8 dari Pranooy. Setelah itu, Jonatan berusaha bangkit dengan menaikkan tempo permainannya demi mengejar ketertinggalan.

Namun, tidak mudah bagi Jonatan untuk mendapatkan poin atas Pranooy karena sang lawan berusaha keras untuk menjaga jarak poin yang didapat. Meski sulit, Jonatan akhirnya mampu menyamakan kedudukan 13-13, 14-14 dan 15-15.

 Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Setelah mampu memangkas jarak, Jonatan mampu berbalik unggul atas Pranooy. Jonatan pun berusaha keras agar Pranooy tidak mendapatkan angin kedua untuk membalikkan keadaan. Akan tetapi, poin Jonatan sempat disamakan 19-19 oleh Pranooy.

Dalam situasi kritis, Jonatan mampu mengendalikan permainan dengan amat baik. Jonatan  mendapatkan dua poin terakhir sehingga menang 21-19 atas Pranooy. Jonatan tinggal menunggu pemenang pertandingan antara Anders Antonsen (Denmark) dengan Lin Dan (China) sebagai calon lawannya di perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini