nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Berharap Banyak pada Rins di Balapan Terakhir Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 38 2129934 suzuki-berharap-banyak-pada-rins-di-balapan-terakhir-musim-ini-QDacVyYVg5.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio sangat antusias menyambut balapan terakhir pada musim ini yakni MotoGP Valencia 2019. Balapan seri ke-19 itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 3 November 2019, pukul 20.00 WIB.

Brivio pun berharap banyak kepada Alex Rins untuk meraih hasil terbaik pada akhir pekan ini. Rins pun memiliki kenangan manis di Sirkuit Ricardo Tormo karena pada musim lalu ia mampu menduduki posisi kedua. Rins hanya kalah cepat dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang keluar sebagai pemenang.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Catatan apik pada musim lalu seharusnya membuat Rins lebih percaya diri dalam menatap MotoGP Valencia 2019. Jika bisa menempati podium ataupun meraih kemenangan maka Rins kemungkinan besar akan menutup musim 2019 dengan amat apik.

BACA JUGA: Tatap Balapan Terakhir, Rins Ingin Raih Hasil Positif di Valencia

Sebab, Rins masih berkesempatan untuk menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2019. Rins kini ada di posisi empat dengan koleksi 194 poin tertinggal tujuh angka dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang ada di atasnya pada klasemen sementara.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Untuk mengamankan posisi ketiga maka Rins minimal harus meraih podium sambil berharap Vinales gagal finis ataupun finis beberapa posisi di belakangnya. Peluang Rins sejatinya cukup kecil tetapi dalam balapan semua hal bisa terjadi sehingga bukan tidak mungkin ia mampu mengalahkan Vinales dalam perebutan posisi ketiga.

“Valencia menandai balapan terakhir musim ini, dan tentu saja kami ingin menyelesaikan tahun ini dengan cara terbaik. Alex (Rins) memiliki hasil yang kuat di sini pada masa lalu, jadi saya harap dia bisa mengulanginya dan menyelesaikannya dengan sukses,” ujar Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (14/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini