nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Akan Umumkan Masa Depannya Malam Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 38 2129916 lorenzo-akan-umumkan-masa-depannya-malam-ini-QsqmDF4uXE.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo yang disebut akan pensiun dari dunia balap. Kabar itu berhembus kencang karena Dorna Sport tiba-tiba mengumumkan bahwa akan ada konferensi pers yang dilakukan Lorenzo di MotoGP Valencia 2019 pada Kamis (14/11/2019) pukul 21.00 WIB.

Menukil dari Motorsport, Kamis (14/11/2019), Lorenzo akan melakukan konferensi pers bersama dengan CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta. Konferensi pers secara mendadak itu diduga berkaitan dengan masa depan Por Fuera –julukan Lorenzo. Sebelum konferensi pers itu dilakukan banyak isu yang menyebutkan Lorenzo akan pensiun karena kondisi fisiknya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Fisik Lorenzo memang tidak seperti dulu setelah menderita banyak cedera akibat kecelakaan sejak musim terakhirnya di Ducati pada 2018. Saat bergabung dengan Honda pada musim ini ternyata hantu cedera belum menjauh darinya. Cedera terparah didapatkan Lorenzo di MotoGP Belanda 2019.

BACA JUGA: Meski Sulit, Lorenzo Janji Bakal Bantu Honda Menjuarai Tim MotoGP 2019

Pada balapan di Sirkuit Assen itu Lorenzo mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas yang mengakibatkan cedera retak tulang belakang. Cedera itu memaksa Lorenzo absen di tiga balapan selanjutnya. Meski sudah kembali mengaspal di MotoGP Inggris 2019 tetapi performa Lorenzo terus menurun.

Andaikan Lorenzo benar mengumumkan pensiun maka kemungkinan besar Cal Crutchlow dari tim satelit (LCR Honda) akan naik kasta. Crutchlow yang sudah berada di LCR sejak musim 2015 layak mendapatkan kesempatan untuk menemani Marc Marquez di tim pabrikan.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Namun, usia Crutchlow yang sudah 35 tahun dapat membuat skenario tersebut urung terjadi. Jika Honda menginginkan pembalap lebih muda maka Johann Zarco adalah sosok yang tepat untuk berada di garasi tim berlambang sayap itu.

Zarco sekarang membela LCR hingga akhir musim untuk menggantikan Takaaki Nakagami yang cedera. Zarco yang menganggur setelah berpisah dengan KTM Red Bull tidak akan sulit dibujuk untuk gabung ke Honda. Sebab, sejak jauh hari Zarco telah menyatakan niatnya untuk tetap bertahan di MotoGP pada musim depan. Akan tetapi, semua skenario itu harus menunggu kejelasan masa depan Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini