nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Punya Mental Bagus Jelang MotoGP Valencia 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 06:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 38 2129630 vinales-punya-mental-bagus-jelang-motogp-valencia-2019-ghl8xB9lMy.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyambut datangnya MotoGP Valencia 2019 yang akan dihelat akhir pekan ini dengan antusias. Diakui oleh Vinales kalau ia memiliki mentalitas yang bagus jelang balapan tersebut.

Adapun faktor yang membuat Vinales menjadi percaya diri seperti sekarang karena pada balapan terakhir, yakni di MotoGP Malaysia 2019, pembalap berjuluk The Top Gun itu tampil sebagai pemenang. Vinales tak memungkiri kalau hal tersebut memberikan dampak yang besar terhadapnya.

Baca juga: Rossi Targetkan Podium di MotoGP Valencia 2020

Maverick Vinales

Perlu diketahui, pada awal musim balap MotoGP 2019 Vinales tak mampu mendapatkan hasil yang memuaskan. Dalam lima seri pertama, Vinales dua kali gagal finis dan hanya sekali naik podium. Akan tetapi, sejak ia memenangkan MotoGP Belanda di akhir Juni, performanya mengalami peningkatan.

Hasil bagus yang didapat Vinales sejak pertengahan musim pada akhirnya membuatnya percaya diri untuk bersaing dalam gelaran MotoGP 2020. Terlebih lagi, Vinales merasa telah menemukan formula untuk mengembangkan motor balap anyar Yamaha.

"Saya sangat senang datang ke Valencia. Secara fisik, saya merasa dalam kondisi yang sangat baik dan mentalitas tentu saja positif setelah kemenangan di Malaysia. Kami bekerja dengan baik dengan tim, dan semua kerja keras yang telah kami lakukan selama semusim membuahkan hasil,” ujar Vinales, menyadur dari Speedweek, Kamis (14/11/2019).

Maverick Vinales melaju di lintasan balap

“Kami telah menemukan formula untuk mengembangkan motor tahun 2020 dan itulah yang kami lakukan sekarang. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja untuk tahun yang akan datang," tandas Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini