nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Targetkan Podium di MotoGP Valencia 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 04:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 38 2129611 rossi-targetkan-podium-di-motogp-valencia-2020-Qfa6qC52lT.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki ambisi besar untuk bisa finis di posisi tiga besar dalam gelaran MotoGP Valencia 2019 yang bakal dihelat akhir pekan ini. Pasalnya, Rossi ingin menutup kejuaraan tahun ini dengan manis.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sebenarnya memulai gelaran MotoGP 2019 dengan apik. Dalam tiga seri balapan pertama, Rossi berhasil dua kali naik podium. Akan tetapi, harus disayangkan karena sejak saat itu hingga seri ke-18 di Malaysia, Rossi belum menginjakkan kakinya lagi di atas podium.

Baca juga: Rossi: Karier Saya Bergantung pada Hasil MotoGP 2020

Pada balapan di Malaysia, Rossi sebenarnya tampil mengesankan. Ia memiliki peluang besar untuk finis di jajaran tiga besar. Meski begitu, Rossi berhasil dikalahkan oleh kompatriotnya, Andrea Dovizioso. Pada akhirnya, Rossi hanya bisa finis di posisi keempat.

Andrea Dovizioso vs Vale Rossi

Kendati demikian, Rossi tetap mengambil sisi positifnya. Ia tidak memungkiri kalau gelaran MotoGP 2019 tak berlangsung mudah baginya. Akan tetapi, dalam beberapa seri balapan terakhir, Rossi merasa mengalami peningkatan.

“Grand Pirx terakhir di tahun 2019 akan datang. Ini bukan musim yang mudah, tetapi kami meningkat dalam balapan terakhir. Di Malaysia kami memiliki balapan yang bagus dan kami akan mencoba mengulanginya di Valencia. Kami ingin mencoba naik podium,” ungkap Rossi, menukil dari Speedweek, Kamis (14/11/2019).

Valentino Rossi

"Setelah Grand Prix terakhir kami memiliki dua pengujian, satu di Valencia dan satu di Jerez. Ini akan menjadi pekan yang sangat penting. Kami akan melakukan yang terbaik," lanjut Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini