nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hungaria Bakal Selenggarakan MotoGP Mulai 2022

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 05:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 38 2129621 hungaria-bakal-selenggarakan-motogp-mulai-2022-2X0f5PpArO.jpg Para pembalap MotoGP melakoni balapan (Foto: MotoGP)

BUDAPEST – Saat ini Kejuaraan Dunia Balap Motor MotoGP telah menjadi salah satu minat besar masyarakat dunia. Tak heran jika pada akhirnya banyak negara yang mengajukan kerja sama untuk ikut serta menyelenggarakan MotoGP. Setelah Indonesia yang secara resmi menjalin kerja sama, kali ini giliran Hungaria.

Promotor Kejuaraan Dunia MotoGP, Dorna Sports, secara resmi mengumumkan bahwa nota kesepakatan telah ditandatangani dengan Pemerintah Hungaria. Dalam kontrak tersebut dituliskan bahwa Hungaria bakal bergabung ke dalam kalender MotoGP mulai 2022 hingga 2026.

Baca juga: Lorenzo Kenang Persaingannya dengan Rossi

Balapan MotoGP

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya bagi Hungaria menyelenggarakan balap motor grand prix. Sebelumnya, yakni pada 1990 dan 1992 Hungaria telah menjadi tuan rumah. Kedua balapan tersebut dihelat di Sirkuit Hungaroring.

Kendati demikian, untuk penyelenggaraan di MotoGP 2022-2026 nanti, Hungaria tidak akan menggunakan Sirkuit Hungaroring. Mereka berencana untuk membuat lintasan baru di bagian Timur negara tersebut.

“Saya sangat bangga mengumumkan negosiasi untuk Grand Prix baru di kalender MotoGP mendatang, dan melihat olahraga kami berkembang dan tumbuh di seluruh dunia," sebut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengutip dari Speedweek, Kamis (14/11/2019).

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta

"Balapan baru dan lintasan baru di Hungaria, itu adalah prospek yang menarik bagi kami dan berarti kembalinya MotoGP ke negara dengan tradisi balap yang hebat. Kami senang bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP memainkan peran kunci di sini,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini