Hafizh Syahrin Sudah Siap Jalani Balapan Terakhirnya di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 38 2129075 hafizh-syahrin-sudah-siap-jalani-balapan-terakhirnya-di-motogp-MlshUl0EsA.jpg Hafizh Syahrin (Foto: motogp.com)

SELANGOR – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin, memberikan komentar jelang melakoni balapan MotoGP musim 2019 seri Valencia. Syahrin mengaku balapan di MotoGP Valencia 2019 bakal terasa emosional, mengingat itu adalah aksi terakhirnya di kelas primer.

Sebagaimana diketahui, Syahrin sendiri resmi naik kelas di MotoGP pada musim 2018. Pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut terpilih oleh manajemen Tech3 untuk menggantikan peran Jonas Folger yang mundur karena masalah kesehatan.

Hafizh Syahrin kala tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Pada musim debutnya di MotoGP, Syahrin tampil cukup menjanjikan. Terhitung Syahrin mampu empat kali menyelesaikan balapan di MotoGP 2018 dengan menempati posisi 10 besar. Syahrin pun berhasil menutup MotoGP 2019 dengan menghuni posisi ke-16 di klasemen akhir.

Baca Juga: Lecuona Tak Sabar Jalani Balapan di MotoGP Valencia 2019 Bersama KTM Tech3

Penampilan impresif Syahrin tersebut membuatnya dipertahankan Tim Tech3 ketika mereka memutuskan berpisah dengan Yamaha dan jadi tim satelit KTM. Namun Syahrin kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor KTM, yakni RC16.

Bahkan dari 18 balapan yang sudah berlalu di MotoGP musim ini, Syahrin kesulitan untukk bisa setidaknya finis 10 besar. Syahrin pun harus puas menempati klasemen sementara MotoGP 2019 dengan terpaku di posisi ke-23 dengan raihan 8 poin.

Catatan minor tersebut akhirnya membuat manajemen Tech3 memilih untuk tak menambah durasi kontrak Syahrin yang akan berakhir pada akhir tahun ini. Balapan di MotoGP Valencia 2019 sendiri bakal jadi aksi terakhirnya di kelas primer. Syahrin sendiri sudah tak sabar melakoni balapan tersebut.

Hafizh Syahrin kala tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Ini akan jadi seri terakhir saya dengan Red Bull KTM Tech3, yang telah jadi keluarga kedua saya selama beberapa tahun terakhir. Ini juga jadi balapan terakhir saya di MotoGP untuk sekarang. Saya akan melakukan yang terbaik dan ingin menikmati pekan balap ini,” ucap Syahrin, seperti dikutip dari Motorsport Total, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Sambut Optimis MotoGP Malaysia 2019, Syahrin: Ini Balapan yang Spesial

“Seri ini bakal berat dan emosional, tapi saya sangat ingin bekerja dengan sangat baik demi mengucapkan selamat tinggal dengan perasaan positif. Saya sangat harap kami bisa meraih hasil baik dan saya akan melakukan segalanya agar terwujud!” tuntas pembalap berusia 25 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini