nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Albon Resmi Bertahan di Red Bull Racing untuk F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 23:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 37 2128975 albon-resmi-bertahan-di-red-bull-racing-untuk-f1-2020-N59CoMcMb4.gif Alexander Albon. (Foto: Laman Red Bull Racing)

MILTON KEYNES – Red Bull Racing akhirnya membuat keputusan untuk posisi pembalap kedua di timnya pada musim depan. Mereka akhirnya memilih Alexander Albon untuk menemani Max Verstappen di sepanjang gelaran Formula One (F1) 2019.

Keputusan ini diumumkan secara resmi pihak Red Bull di laman resmi mereka pada Selasa (12/11/2019). Bersama tim utama Red Bull, Albon memang berhasil unjuk gigi. Dari tujuh balapan yang telah dilakoni pada paruh kedua musim F1 2019 bersama Red Bull Racing, pembalap asal Thailand itu bisa secara konsisten finis di enam besar.

BACA JUGA: Finis Keempat di Jepang, Albon: Ini Hasil Terbaik Saya di F1!

Hasil ini mempermanis debut Albon di ajang F1. Musim 2019 memang menjadi musim debutnya mentas di kelas tersebut. Sebelum mendapat kesempatan mendampingi Verstappen di tim utama, Albon memulai musim ini dengan memperkuat Tim Scuderia Toro Rosso.

Alexander Albon

Pengumuman tersebut pun akhirnya menepis kabar kembalinya Pierre Gasly ke tim utama Red Bull. Sebelumnya, Red Bull Racing diketahui sempat bingung untuk memilih Gasly atau Albon untuk menjadi rekan setim Verstappen pada musim depan.

Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, pun membeberkan alasan memilih Albon untuk mengisi posisi tersebut. Ia mengamini penampilan apik Albon di sepanjang paruh kedua musim F1 2019. Dengan menduetkannya bersama Verstappen musim depan, Red Bull yakin bisa menuai hasil manis.

Alexander Albon

“Alex (Albon) telah tampil sangat baik sejak debutnya bersama tim di Belgia dan hasilnya, dia tujuh kali finis di enam besar. Sangat sulit untuk menyangkal bahwa dia merupakan pembalap yang konsisten, sehingga mampu meningkatnya reputasi sebagai pembalap ulet serta berkomitmen kuat,” ujar Horner, sebagaimana dikutip dari laman Red Bull Racing, Selasa (12/11/2019).

“Alex telah membuktikan dia sepenuhnya pantas untuk melanjutkan kemajuannya dengan Aston Martin Red Bull Racing. Masih ada banyak potensi darinya dan kami berharap dapat melihat Alex bersama Max (Verstappen) pada 2020,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini