nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berat Badan Diklaim Jadi Penyebab Inkonsistensi Petrucci di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 November 2019 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 38 2128314 berat-badan-diklaim-jadi-penyebab-inkonsistensi-petrucci-di-motogp-2019-tdBALpyBeB.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, tak mampu menunjukkan penampilan yang konsisten di MotoGP 2019. Sempat terpuruk di awal musim hingga akhirnya bangkit jelang jeda paruh pertama MotoGP 2019, Petrucci kini akhirnya kembali tampil minor.

Pembalap berjuluk Petrux itu kerap kali harus menelan pil pahit di paruh kedua musim. Dalam balapan seri ke-18 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada dua pekan lalu, ia bahkan hanya mampu menyudahi balapannya di urutan kesembilan. Hasil tersebut mengecewakan mengingat Petrucci berhasil meraih kemenangan dan beberapa podium musim ini.

BACA JUGA: Ciabatti Akui Ducati Pertimbangkan Banyak Nama Pembalap untuk MotoGP 2021

Menurut tes rider Ducati, Michele Pirro, kondisi ini terjadi karena Petrucci mengalami kendala dengan kondisi fisiknya. Tubuhnya yang terlalu berat membuatnya kesulitan untuk melajukan motor dengan cepat di beberapa trek.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

Petrucci sendiri sejatinya telah mengamini adanya masalah tersebut. Ia mengakui badannya kini cukup berat sehingga sedikit memengaruhi penampilannya saat menunggangi kuda besi di atas sirkuit. Karena itu, rekan setim Andrea Dovizioso itu sempat mengutarakan keinginannya untuk menjalani diet agar bobot badannya menurun.

Pirro pun yakin Petrucci bisa segera mengatasi masalah fisik tersebut. Dengan begitu, penampilan yang jauh lebih apik bisa ditunjukkan sang pembalap di ajang MotoGP 2020 karena telah memiliki banyak pengalaman pada musim ini.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

"Persaingan di MotoGP terus meningkat, ada banyak pembalap muda, dan Petrucci menderita di trek karena kondisi fisik yang belum membantunya. Kami berdua cukup berat, tetapi saya pikir dengan pengalaman tahun ini ia akan dapat kembali berjuang ke depan. Ia dapat berjuang untuk podium tahun depan," ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (11/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini