nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersaing dengan Pembalap Muda, Rossi Diimbau Lebih Agresif

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 November 2019 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 38 2128157 bersaing-dengan-pembalap-muda-rossi-diimbau-lebih-agresif-fjHitkDh9l.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjadi pembalap paling senior di kelas utama MotoGP saat ini. Faktor usia menjadi salah satu penyebab pembalap berjuluk The Doctor itu mulai kehilangan tajinya untuk bersaing dengan para pembalap muda.

Meski begitu, Rossi tampil cukup apik di GP Malaysia, akhir pekan kemarin. Rekan satu tim Maverick Vinales itu secara mengejutkan mampu bersaing di kelompok depan hingga akhirnya finis di peringkat keempat.

Baca juga: MotoGP Tanpa Valentino Rossi yang Kompetitif adalah Dosa Besar

Rossi dan Marquez (MotoGP 2015)

Legenda balap, John Hopkins, memberikan komentar terkait penampilan Rossi. Menurutnya, Rossi memang harus bisa membalap dengan lebih agresif jika masih ingin bersaing dengan para pembalap muda di kelas utama saat ini.

"Saya tahu betapa sulitnya bertarung dengan motor sehebat Ducati. Melawan mereka, Anda harus mempertaruhkan segalanya. Bahkan, Anda tidak boleh takut membuat manuver-manuver yang berbahaya, yang dalam keadaan normal tidak mungkin Anda lakukan,” ujar Hopkins, melansir dari laman Speedweek, Senin (11/11/2019).

"Kalau Anda terjebak di belakang pembalap dengan motor yang bagus, Anda tidak bisa hanya mebalap dengan ritme yang biasa saja,” lanjut Hopkins.

Valentino Rossi

“Secara teoretis, Anda akan mencoba untuk memaksa lawan Anda untuk melenceng dari jalurnya, sehingga tidak bisa menyusul di trek lurus. Tapi saya tahu, itu akan membuat ban motor Anda cepat aus. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa menyesuaikan gaya membalap Anda untuk bisa mengambil keuntungan,"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini