nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tak Takut Posisinya di Yamaha Direbut Quartararo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 22:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 38 2127585 vinales-tak-takut-posisinya-di-yamaha-direbut-quartararo-kkRIbPfyzV.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LESMO – Manajer pribadi Maverick Vinales, Paco Sanchez, memberikan reaksi soal rumor posisi kliennya di Tim Monster Energy Yamaha berpotensi direbut oleh Fabio Quartararo pada MotoGP musim 2021. Sanchez menegaskan bahwa hal tersebut sama sekali tak menganggu pikiran Vinales.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu belakangan memang kencang beredar bahwa Quartararo bakal dipilih oleh manajemen Tim Yamaha untuk ‘naik pangkat’ jadi pembalap tim pabrikan pada MotoGP 2021. Hal tersebut tentu membuat posisi Vinales di Tim Yamaha kian tak jelas.

Maverick Vinales saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Terlebih muncul juga rumor adanya ketertarikan dari Tim Mission Winnow Ducati terhadap pembalap berjuluk The Top Gun tersebut. Ya, Tim Ducati kabarnya tertarik menjadikan Vinales pembalapnya untuk menggantikan peran Andrea Dovizioso yang kian termakan usia.

Baca Juga: Ducati Bimbang Pilih Rekrut Quartararo atau Vinales

Banyak yang percaya bahwa rumor Vinales hengkang ke Tim Ducati bakal benar-benar terealisasikan. Sebab manajemen Tim Yamaha disinyalir bakal lebih menjadikan duet Valentino Rossi-Quartararo sebagai prioritas mereka.

Meski begitu, Vinales nampaknya belum mau terburu-buru menentukan sikap untuk menanggapi rumor tersebut. Bahkan Sanchez menegaskan bahwa Vinales hingga kini sama sekali tidak terganggu dengan isu Quartararo merebut posisinya di Tim Yamaha.

Maverick Vinales saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Kemenangan Maverick di Sepang dan apa yang ia lakukan dalam beberapa balapan terakhir belum membuka masa transfer. Saya tak tahu mengapa ada manajer tim yang hanya menilai kinerja pembalap dari satu balapan saja ketimbang melihat kinerjanya secara keseluruhan,” ucap Sanchez, seperti dikutip dari Marca, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Vinales Puas dengan Peningkatan yang Dialaminya

“Apa yang dilakukan orang lain, apa yang dilakukan Fabio, kami tak terlalu peduli, karena Maverick akan memilih jalannya sendiri, dan kami yakin kami akan mendapatkan motor yang sangat kompetitif untuknya,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini