nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Pede dengan Kecepatan Motor Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 07 38 2127047 vinales-pede-dengan-kecepatan-motor-yamaha-w1wyGx7xV3.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi dengan kecepatan motor YZR-M1 yang ditungganginya. Pasalnya, kecepatan motor Yamaha sekarang mampu membuat Vinales bersaing di jajaran depan dalam balapan.

Dalam tujuh seri balapan terakhir, tercatat Vinales mampu empat kali meraih posisi podium dengan menyabet satu kemenangan di antaranya. Vinales sebenarnya bisa saja mendapatkan lima podium seandainya ia tidak terjatuh di MotoGP Australia 2019.

Baca juga: Marquez Tidak Akan Bosan Catatkan Kemenangan Bersama Honda

Maverick Vinales melaju di lintasan balap

Pada balapan di Sirkuit Phillip Island tersebut, Vinales sebenarnya menempati posisi terdepan untuk waktu yang lama. Sayangnya, di dua lap terakhir ia disalip oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kondisi tersebut sontak membuat Vinales tidak senang.

Itulah mengapa pada lap terakhir Vinales sangat memaksakan diri untuk menyalip Marquez. Ia bahkan memasuki tikungan tanpa mengerem. Akan tetapi, hal itu justru membuat Vinales mendapat petaka, lantaran dirinya tergelincir dan tak bisa menyelesaikan balapan.

“Ada beberapa balapan di mana kami hanya berjarak 0,5 atau 1 detik dari kemenangan, tetapi saya tidak bisa menyerang. Itu agak membuat saya frustrasi karena saya merasa bahwa saya memiliki banyak potensi untuk 10 lap terakhir. Tapi saya bisa tidak mendorong," tutur Vinales, melansir dari Speedweek, Jumat (8/11/2019).

Maverick Vinales

“Di Australia, saya tahu itu adalah lintasan saya, saya mendorong sejak awal. Tetapi Marc sangat pandai dan tetap berada di slipstream,” tukas pembalap berjuluk The Top Gun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini