nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Musim 2019 Sempurna untuk Keluarga Saya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 38 2126489 marquez-musim-2019-sempurna-untuk-keluarga-saya-DeRkcSHNSJ.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez amat puas dengan hasil yang dituainya pada musim 2019. The Baby Alien –julukan Marquez–menegaskan bahwa musim 2019 tidak hanya berjalan sempurna untuk dirinya melainkan juga buat sang adik, Alex Marquez (Marc VDS).

Marquez bersaudara memang menuai prestasi luar biasa pada musim ini dengan sama-sama menjadi juara dunia. Sebagaimana diketahui, Marquez menjadi juara MotoGP 2019 setelah menunjukkan penampilan yang luar biasa sepanjang musim.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Spanyol itu tidak pernah menempati posisi di luar dua besar andaikan menyentuh garis finis pada akhir balapan. Hebatnya, dari 18 balapan yang telah dilakoni Marquez ada 17 yang berakhir dengan podium. Hanya satu kali Marquez gagal menyentuh garis finis yakni saat terjatuh pada pertengahan balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 di Circuit of The Americas (COTA).

BACA JUGA: Alex Ungkap Kesulitannya Menjadi Adik dari Marquez

Seperti yang disinggung sebelumnya, Alex juga mengikuti jejak sang kakak dengan menjadi juara Moto2 2019. Alex menjadi juara usai menyegel posisi kedua pada balapan sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 3 November 2019. Tambahan 20 poin dari Sirkuit Sepang sudah lebih dari cukup untuk membuat Alex meraih gelar juara Moto2 pertamanya sejak naik kelas pada musim 2015.

Alex Marquez (Foto: MotoGP)

“Ya, tentu saja itu tahun yang luar biasa. Bagi kami, untuk tim kami, kami memenangkan banyak balapan, selalu finis di podium. Hanya satu kesalahan di Austin (MotoGP Amerika Serikat 2019) tetapi tahun yang luar biasa,” kata Marquez, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (6/11/2019).

“Menjadi musim yang sempurna untuk keluarga saya, saudara saya memenangkan Kejuaraan Moto2. Hanya dua hari yang lalu dan kami benar-benar bahagia,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini