Rossi Puji Cara Vinales Menangi Balapan di MotoGP Malaysia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 38 2125786 rossi-puji-cara-vinales-menangi-balapan-di-motogp-malaysia-2019-unX9omTKMm.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih rekannya, Maverick Vinales di MotoGP Malaysia 2019. Ia pun memuji cara Vinales menaklukkan Sirkuit Sepang pada akhir pekan lalu.

Yamaha pun bisa terbilang selalu tampil kompetitif ketika mentas di MotoGP Malaysia. Meski dalam beberapa tahun terakhir Yamaha tak pernah menang, tetapi kinerja YZR-M1 berjalan sangat baik ketika mentas di Sirkuit Sepang.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pada musim ini, Yamaha pun akhirnya bisa kembali berjaya di Sepang lewat kemenangan yang diraih Vinales. Rossi pun menyebut Vinales benar-benar bisa memanfaatkan keunggulan yang dimiliki M1 untuk bisa menjadi yang terbaik di MotoGP Malaysia musim ini.

Baca juga Morbidelli Puas Asapi Quartararo di MotoGP Malaysia 2019

“Memang harusnya begitu (Yamaha memanfaatkan keunggulan M1 di Sepang). Maverick melakukannya dengan sangat terampil karena ia segera memimpin setelah start,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (5/11/2019).

“Ketika bersama M1, Anda dapat membuat perbedaan di beberapa bagian berbelok. Jika Anda harus bertarung dengan motor yang lebih cepat di lintasan lurus, Anda tidak bisa menyalipnya secara bergantian, karena itu akan sulit. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menang adalah seperti yang dilakukan Maverick,” tambahnya.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, Rossi sendiri juga memiliki penampilan yang apik dengan menembus posisi empat besar. Meski gagal meraih podium, tetapi pembalap berjuluk The Doctor itu sempat merepotkan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang akhirnya finis di urutan ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini