nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso dan Marquez Jagokan Vinales Rebut Posisi Ketiga MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 12:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 38 2124477 dovizioso-dan-marquez-jagokan-vinales-rebut-posisi-ketiga-motogp-2019-yH3IAtSSYl.jpg Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SEPANG – Setelah Marc Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2019 dan Andrea Dovizioso sebagai runner-up, kini pertarungan beralih ke perebutan posisi tiga. Menariknya, masih ada empat pembalap yang berpotensi mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen MotoGP 2019.

Saat ini, posisi ketiga ditempati oleh Alex Rins dengan koleksi 183 poin. Akan tetapi, Rins hanya unggul tujuh poin saja dari Maverick Vinales yang menduduki tempat keempat. Selain itu, Danilo Petrucci yang mengumpulkan 169 poin dan Fabio Quartararo (163 poin) juga berpotensi mengakhiri musim di posisi ketiga lantaran masih ada dua seri balapan yang akan dihelat.

Baca juga: Marquez Yakin Takkan Mudah Menangi Balapan di MotoGP Malaysia 2019

Maverick Vinales vs Fabio Quartararo

Melihat situasi ini, Marquez dan Dovizioso menilai bahwa kandidat terkuat yang bakal finis ketiga di akhir musim adalah Vinales. Sebab, dalam beberapa seri balapan terakhir, Vinales mampu tampil menjanjikan dan lebih baik ketimbang para pesaingnya tersebut.

"Saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang sangat menghibur sampai akhir. Penampilan Rins naik turun, jadi Anda tidak bisa tahu. Sedangkan Danilo, itu mungkin tergantung pada kondisinya. Tetapi Yamaha benar-benar kuat saat ini, jadi kemungkinan pembalap Yamaha melewatinya sedikit lebih tinggi,” nilai Dovizioso, menyadur dari Speedweek, Jumat (1/11/2019).

“Saya pikir pertarungan ini pasti akan membawa kita ke akhir yang mendebarkan untuk musim ini dan jika saya harus menyebutkan satu, saya akan memilih Maverick, walaupun saya benar-benar ingin melihat Danilo melakukannya. Mengingat dua balapan yang masih harus dilakoni, tetapi ini akan sulit," lanjutnya.

 Maverick Vinales vs Marc Marquez

"Menurut saya itu akan menjadi milik Maverick, karena dia hanya tujuh poin di belakang Rins, jika saya tidak salah. Jika hujan, mungkin juga Petrucci. Saya pikir pertarungannya akan berakhir antara Vinales dan Quartararo," ujar Marquez.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini