nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemenang Terakhir MotoGP Malaysia, Persaingan Ducati dan Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 29 38 2123297 5-pemenang-terakhir-motogp-malaysia-persaingan-ducati-dan-honda-cg6oT7IhAt.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

GELARAN MotoGP 2019 akan segera memasuki seri ke-18 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada akhir pekan ini. Para pembalap Honda dan Ducati pun diprediksi akan menguasai jalannya balapan setelah dalam beberapa tahun terakhir mendominasi MotoGP Malaysia.

Pada lima tahun terakhir, praktis hanya ada tiga nama pembalap yang datang dari dua pabrikan yakni Honda dan Ducati. Lalu seperti apa persaingan dua pabrikan tersebut dalam menaklukkan Sirkuit Sepang dalam lima tahun terakhir. Berikut lima pemenang MotoGP Malaysia sejak 2014 hingga 2018.

5. Marc Marquez (2014)

Pada musim 2014, Marquez tampil sebagai pemenang. Mengalahkan dua pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil memenangi balapan di MotoGP Malaysia. Performanya pun tak terbendung ketika memulai balapan di tempat pertam dan menyelesaikannya di posisi yang sama.

Marc Marquez

4. Dani Pedrosa (2015)

Honda kembali menguasai jalannya balapan MotoGP Malaysia pada 2015. Tetapi bukan Marquez, kali ini giliran rekannya Dani Pedrosa. Sama seperti Marquez pada 2014, Pedrosa berhasil menumbangkan dua pembalap Yamaha yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Pedrosa pun tampil konsisten setelah start pertama dan finis di posisi terdepan.

Dani Pedrosa

3. Andrea Dovizioso (2016)

Pada musim 2016, dominasi Honda terhenti. Kali ini waktunya Ducati yang unjuk gigi lewat pembalapnya Andrea Dovizioso. Seperti halnya Marquez dan Pedrosa, Dovizioso menjadi pemenang usai menaklukkan duo Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Begitu pula dengan konsistennya yang start dan finis di urutan pertama.

Andrea Dovizioso

2. Andrea Dovizioso (2017)

Setelah tiga musim terakhir memiliki skema yang sama, pada musim 2017 berbeda. Tetapi untuk kemenangan berhasil diraih Dovizioso yang sukses mempertahankan kemenangan di Malaysia. Kali ini ia mengalahkan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pembalap tim satelit Yamaha yakni Johann Zarco. Untuk posisi start sendiri, Dovizioso memulai balapan di tempat ketiga.

Andrea Dovizioso

1. Marc Marquez (2018)

Pada musim lalu, Honda kembali meraih kejayaan setelah dua musim terakhir dikuasai Ducati. Kemenangan kali ini diraih Marquez yang memulai balapan dari tempat ketujuh. Secara perkasa, Marquez mampu menaklukkan pembalap-pembalap lain untuk menempati podium pertama. Pada posisi kedua dan ketiga ditempati Alex Rins dari Suzuki dan Zarco dari Tech3 Yamaha.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini