nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Negara dengan Gelar Juara Terbanyak di Nomor Ganda Putra di Atas Level 500

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 28 40 2122574 3-negara-dengan-gelar-juara-terbanyak-di-nomor-ganda-putra-di-atas-level-500-azjFwCimOp.jpg Ilustrasi Bulu Tangkis (Foto: Shutterstock)

GANDA putra memang menjadi nomor andalan bagi Indonesia dalam sejumlah turnamen super 500 atau di atasnya dalam dua tahun terakhir. Strategi tersebut pun terbilang cukup jitu, mengingat sejumlah ganda putra Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang dalam turnamen yang mereka ikuti.

Indonesia sendiri berhasil menjadi Negara yang meraih gelar paling banyak dari nomor ganda putra di level super 500 ke atas. Terhitung sejak 2018, para ganda putra Indonesia berhasil menorehkan 19 gelar juara dari sejumlah turnamen level super 500 ke atas.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil jadi ganda putra paling banyak meraih gelar juara. Ya, sepanjang tahun ini saja, Marcus/Kevin mampu menyumbangkan tujuh gelar untuk Indonesia.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Dominasi Gelar Juara Super 500 ke Atas

Teranyar adalah keberhasilan Marcus/Kevin menjuarai turnamen bulu tangkis Prancis Open 2019. Di partai final, The Minions –julukan Marcus/Kevin– mampu membungkam pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dua set langsung.

Sementara itu, Jepang pun menjadi Negara kedua yang mampu meraih gelar terbanyak dari nomor ganda putra di level super 500 ke atas. Negeri Matahari Terbit –julukan Negara Jepang– berhasil menorehkan empat gelar juara sejak tahun lalu.

Takeshi Komura/Keigo Sonoda

Tiga dari empat gelar juara di nomor ganda putra yang diraih Jepang sendiri hadir melalui pasangan, Takeshi Komura/Keigo Sonoda. Namun sejak gelaran Singapura Open 2019, Komura/Sonoda belum lagi mempersembahkan gelar juara untuk Jepang dari sektor ganda putra.

Baca Juga: 3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Juara Denmark dan Prancis Open pada Tahun Sama

China menjadi Negara ketiga dengan prestasi yang cukup membanggakan di nomor ganda putra dalam beberapa turnamen level super 500 ke atas dalam dua tahun terakhir. Ya, China sejauh ini sudah mendapatkan tiga gelar juara.

Li Junhui/Liu Yuchen

Li Junhui/Liu Yuchen menjadi pasangan tersukses untuk China dengan raihan dua gelar juara. Sementara satu gelar lainnya hadir dari pasangan Han Chengkai/Zhou Haodong yang berhasil mengunci gelar juara Prancis Open 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini