nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Terkini Oliveira Usai Diterjang Angin Phillip Island

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 22:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 26 38 2122157 kondisi-terkini-oliveira-usai-diterjang-angin-phillip-island-g5ri78O2Wu.jpg Pembalap Tim Satelit KTM, Miguel Oliveira (Foto: Laman MotoGP)

PHILLIP ISLAND – Pembalap KTM Red Bull Tech3, Miguel Oliveira, harus mengalami nasib mengenaskan kala terjatuh di sesi latihan bebas empat (FP4) MotoGP Australia 2019. Pasalnya, ketika memasuki tikungan satu, Oliveira diterjang oleh angin kencang yang membuatnya keluar lintasan.

Diakui oleh Oliveira kalau ia sangat terkejut dengan munculnya angin kencang yang menerpa dirinya tersebut. Sebab, pembalap asal Portugal itu tengah berfokus mengejar catatan waktunya. Tak ayal, ketika muncul angin menerjang dirinya, ia hanya bisa pasrah.

Baca juga: Dibatalkannya Sesi Kualifikasi Sudah Disetujui Para Pembalap

Miguel Oliveira

Sesaat setelah insiden tersebut terjadi, Oliveira langsung dilarikan ke Pusat Medis untuk melakukan perawatan. Beruntung bagi Oliveira karena tak ada bagian tubuhnya yang patah. Hanya saja, tim medis juga tak menyatakan kalau Oliveira dalam kondisi bugar.

Dengan kondisi seperti ini, pembalap pendatang baru itu masih tak tahu apakah bisa ikut serta dalam sesi kualifikasi dan balapan yang bakal dilangsungkan Minggu 27 Oktober 2019. Kini, Oliveira hanya bisa berharap agar kondisinya membaik dan ia diperbolehkan ikut balapan.

“Mereka memeriksa saya di Pusat Medis dan melihat tidak ada yang patah di tangan saya, tetapi mereka tidak menyatakan saya bugar jadi saya harus lulus pengecekan besok untuk melihat apakah saya bisa ikut balapan," beber Oliveira, mengutip dari Crash, Sabtu (26/10/2019).

Miguel Oliveira

“Selain dari hal itu, sisanya baik-baik saja. Bahunya juga agak sakit, jadi saya hanya perlu bangun besok dan berharap yang terbaik,” lanjut Oliveira.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini