nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Oliveira yang Jadi Korban Keganasan Angin di Phillip Island

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 19:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 26 38 2122147 cerita-oliveira-yang-jadi-korban-keganasan-angin-di-phillip-island-5g96KFXIoU.jpg Pembalap Tim Satelit KTM, Miguel Oliveira (Foto: Laman MotoGP)

PHILLIP ISLAND – Dibatalkannya sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 sejatinya tak lepas dari kecelakaan yang menimpa pembalap tim satelit KTM, Miguel Oliveira. Kala tengah melakoni sesi latihan bebas empat (FP4), pembalap asal Portugal itu terseret angin hingga menjatuhkannya ke luar lintasan.

Oliveira menerangkan bahwa pada saat itu ia sedang berada di belakang Johann Zarco. Hanya saja, posisi sang pembalap pendatang baru lebih dekat ke sisi kiri lintasan. Ketika memasuki tikungan pertama, angin pun langsung datang menyapu Oliveira hingga ia terjatuh.

Baca juga: Dibatalkannya Sesi Kualifikasi Sudah Disetujui Para Pembalap

Miguel Oliveira mengalami kecelakaan

"Saya mengikuti Zarco dan pada saat itu saya sedikit lebih dekat ke sisi kiri lintasan. Dari pagi hingga sore, angin benar-benar berubah arah dan melaju lurus,” tutur Oliveira, speerti dilansir dari Crash, Sabtu (26/10/2019).

"Saya berguling untuk membiarkan Johann lewat dan ketika saya menginjak rem, saya menginjak rem ke samping dan angin kemudian mendorong saya keluar dari lintasan," lanjut pembalap 24 tahun itu.

Setelah insiden tersebut terjadi, sesi FP4 pun seketika dihentikan dan diadakan rapat untuk membahas mengenai sesi kualifikasi. Sampai kemudian dibuatlah kesimpulan untuk membatalkan sesi lualifikasi yang rencananya dihelat hari ini, Sabtu (26/10/2019).

Peringatan bahaya MotoGP Australia 2019

Kecelakaan yang dialami Oliveira itu juga membuat para pembalap lainnya khawatir. Sebab, mereka bisa saja bernasib sama lantaran melaju dengan kecepatan tinggi. Adapun sesi kualifikasi tersebut rencananya baru akan dihelat pada MInggu 27 Oktober 2019 tepat sebelum dilangsungkannya balapan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini