nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Latihan Bebas 4 MotoGP Australia 2019 Dihentikan Akibat Angin Kencang

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 11:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 26 38 2122019 latihan-bebas-4-motogp-australia-2019-dihentikan-akibat-angin-kencang-mvvvEbPO2A.jpg Sesi latihan bebas 4 dihentikan. (Foto: Twitter MotoGP)

PHILLIP ISLAND – Race Direction MotoGP memutuskan untuk menghentikan sementara sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia 2019. Hal ini dilakukan karena angin kencang yang menerjang Sirkuit Phillip Island, Australia, saat sesi latihan bebas keempat tengah digelar pada Minggu (16/10/2019) pagi WIB.

Pihak MotoGP telah mengumumkan penundaan ini secara resmi di akun Twitter @motogp. Dalam pengumuman tersebut, tertulis bahwa sesi (latihan bebas 4) hari ini dibatalkan karena kondisi cuaca yang tak mendukung.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Australia 2019

Red flag terlihat berkibar di tengah penyelenggaraan sesi latihan bebas keempat, tepatnya 12.53 menit sebelum sesi berakhir. Hal ini terjadi setelah angin kencang tampak menerjang Sirkuit Phillip Island. Aktivitas terpaksa dihentikan karena dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan para pembalap.

Akibat angin kencang ini, pembalap tim satelit KTM, Miguel Oliveira, pun terjatuh. Ia mengalami insiden saat tengah melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan satu Sirkuit Phillip Island. Oliveira pun ditandu keluar sirkuit.

Beruntung, pembalap asal Portugal itu tak mengalami cedera yang serius dan bisa melanjutkan penampilannya di MotoGP Australia 2019. Kondisi ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh pihak tim KTM Red Bull Tech3.

Pertemuan pun langsung diselenggarakan pihak terkait guna mengetahui lebih lanjut keputusan yang akan diambil dalam gelaran hari kedua MotoGP Australia 2019 ini. Jika angin kencang terus melanda Sirkuit Phillip Island, gelaran sesi kualifikasi yang seharusnya juga digelar hari ini pun terancam untuk diselenggarakan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini