nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Bergulir, Srikandi Cup Masih Gandeng Perusahaan Bola dari Jepang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 21:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 36 2120421 kembali-bergulir-srikandi-cup-masih-gandeng-perusahaan-bola-dari-jepang-LEB7wwq3XX.jpeg Srikandi Cup 2020 Kembali Bergulir (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gelaran Srikandi Cup 2020 akan segera begulir. Pabrikan bola basket dunia asal Jepang, Molten, kembali menjalin kerjasama dengan Liga Bola Basket Putri tertinggi di Tanah Air yakni Srikandi Cup.

Adapun kerjasama tersebut dalam hal penyediaan bola basket Srikandi Cup, dimulai tahun 2020 sampai 2022. Ini merupakan lanjutan kerja sama dengan Srikandi Cup yang sudah terjalin dua musim sebelumnya

"Sebelumnya kami sudah bekerjasama dengan Molten selama dua musim kemarin dan produk bola Molten sangat memuaskan. Kini kami "berjodoh" lagi dengan Molten sampai dengan 2022. Mulai Pre Season Januari tahun depan di Pekanbaru dan saat liga berlangsung Februari mendatang, Srikandi Cup resmi menggunakan bola Molten tipe terbaru yakni B6G4500," kata Deddy Setiawan, selaku Ketua Koordinator Srikandi Cup, seperti dalam keterangan pers yang diterima Okezone.

"Mewakili keluarga besar Srikandi Cup, kami mengucapkan terima kasih kepada Molten atas kontribusinya selama ini kepada liga basket putri Indonesia," tambahnya.

Baca juga 5 Wakil Terakhir Indonesia yang Juara Bulu Tangkis Prancis Open

Mengomentari jalinan kerjasama kembali dengan Srikandi Cup, Pal Singh, selaku pimpinan Molten Indonesia mengaku puas atas kemitraan dengan Srikandi Cup yang sudah terjalin dua musim sebelumnya. Ditemani perwakilan Molten Indonesia lainnya, Riana Soeryo, Pal Singh berharap bola baru Molten tipe B6G4500 bisa memuaskan para pemain Srikandi Cup, agar semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dilapangan.

"Bola Molten tipe B6G4500 adalah evolusi dari tipe sebelumnya (BGG6X), semoga para pemain bisa cepat beradaptasi dan Srikandi Cup musim mendatang semakin baik lagi. Molten selalu berkomitmen memajukan olahraga tidak hanya di Indonesia, juga di dunia, antara lain dengan mendukung berbagai liga basket lokal diberbagai negara. Kami juga berterima kasih kepada keluarga besar Srikandi Cup atas kerjasamanya yang baik sejauh ini. Selamat bertanding menggunakan produk bola terbaru kami" ujar Pal Singh.

Sementara itu perwakilan pemain Srikandi Cup Deniece Adriana Gunarto dari klub GMC Cirebon juga sangat senang dengan kerjasama ini dan berharap kedepannya Srikandi Cup terus mendapat sokongan dari sponsor lainnya dan mendapatkan porsi pemberitaan di media yang berkala.

Srikandi Cup

"Saya dan para pemain Srikandi Cup lainya tentu sangat senang dengan kerjasama ini. Kami sudah dua musim terbiasa dengan bola Molten. Harapan kami dimusim depan Srikandi Cup juga mendapatkan sponsor lainnya. Untuk itu tentunya kita minta dukungan media diseluruh tanah air agar tidak bosan-bosan memberitakan Liga Srikandi Cup musim depan," ucap Deniece.

Rencananya Liga Basket Putri Srikandi Cup akan menggelar pramusim  yang justru di selenggarakan di kota yang tidak memiliki klub Srikandi Cup. Sejauh ini enam klub pun telah berkomitmen untuk berpartisipasi di Srikandi Cup 2020.

"Sejauh ini enam klub telah berkomitmen mengikuti Liga Srikandi Cup. Kami akan membuka kesempatan bagi klub yang ingin bergabung di Srikandi Cup dengan catatan akan dilakukan verifikasi supaya liganya kompetitif. Khusus pre season di Pekanbaru, tuan rumah akan mengisi satu slot tim yang dibentuk dari kompetisi putri amatir yang sedang mereka jalankan," tambah Deddy.

"Harapan kami, musim depan Srikandi Cup dapat digelar dikota-kota yang justru tidak ada klubnya, supaya animo basket putri di Indonesia terus berkembang. untuk liganya musim depan akan bergulir di kota Cirebon, Jakarta, Makassar dan berakhir di Semarang," pungkasnya.

Jadwal Liga Srikandi Cup 2020

Pramusim : Pekanbaru (12-18 Januari)

Seri I : Cirebon (3-8 Februari)

Seri II: Jakarta (11-15 Februari)

Seri III: Makassar (10-15 Maret)

Seri IV: Semarang (7-12 April)

Final Four: Semarang (14-19 April)

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini