nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Sempat Optimis Bisa Finis Lima Besar di Sirkuit Motegi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119686 rins-sempat-optimis-bisa-finis-lima-besar-di-sirkuit-motegi-vNoc5fNFD2.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Tim Suzuki Ecstar meraih hasil kurang maksimal di MotoGP Jepang 2019. Bersama dua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir, pabrikan Jepang itu hanya menempati posisi ketujuh dan delapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 20 Oktober 2019.

Hasil kurang baik memang sudah mengikuti Tim Suzuki sejak sesi kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya. Hal itu yang membuat kedua pembalap mereka hanya mengawali balapan dari peringkat 11 dan 12.

Baca juga: Lupakan Motegi, Rins Optimis Tatap Balapan di MotoGP Australia 2019

Suzuki Ecstar

Meskipun demikian, salah satu pembalap mereka, Rins mengatakan kalau dirinya mengaku cukup yakin bisa finis di posisi lima besar di akhir balapan. Akan tetapi, setelah banyak kehilangan waktu di awal-awal balapan, Rins terpaksa harus finis di posisi ketujuh.

“Saya kehilangan banyak momen sejak awal balapan, dan itu benar-benar membuat jalan yang buruk. Sulit untuk mendekati para pembalap di depan. Tapi saya tetap tenang dan fokus dan saya bisa meningkatkan dan meningkatkan posisi,” ujar Rins, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (21/10/2019).

“Saya beberapa kali bertarung dengan Cal (Crutchlow) dan saya kecewa saya selesai di belakangnya, karena saya merasa punya potensi untuk Top 5 tetapi pada akhirnya kami kehabisan putaran,” tandasnya.

Suzuki Ecstar

"Saya senang memegang posisi ke-3 di klasemen, dan luar biasa berada di Jepang. Terima kasih juga untuk para petinggi tim yang telah bersama kami sepanjang akhir pekan dan memberi kami banyak dukungan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini