nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Akui Ketangguhan Dovizioso di Motegi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 21:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119445 vinales-akui-ketangguhan-dovizioso-di-motegi-ISDgVILdXs.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, harus mengalami kekecawaan lantaran gagal meraih podium dalam gelaran MotoGP Jepang 2019. Pasalnya, di bagian akhir balapan, Vinales disalip oleh rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut, Vinales start dari posisi keempat. Ia mengaku bukan hal yang mudah untuk menyodok ke posisi depan. Sementara itu, Dovizioso harus start dari posisi ketujuh.

Baca juga: Bidik Triple Crown di MotoGP 2019, Marquez Berharap Besar pada Lorenzo

Andrea Dovizioso saat melaju di lintasan balap

Kendati demikian, seiring berlangsungnya balapan, Dovizioso mampu menyalip deretan pembalap yang ada di depannya hingga ia bertarung dengan Vinales untuk memperebutkan posisi ketiga. Bahkan diakui oleh Vinales kalau bukan perkara mudah untuk memenangkan duel melawan Dovizioso.

Dalam balapan tersebut, Vinales akhirnya hanya bisa finis di posisi keempat. Meski gagal mewujudkan targetnya untuk mencapai podium, namun Vinales menilai dirinya telah mengarungi balapan yang positif. Dengan hasil ini, Vinales pun menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 176 poin.

"Bagi saya, ini adalah balapan yang sangat positif. Pada awalnya saya harus bertarung dengan Cal (Crutchlow) dan Dovi. Saya mencoba menyalip dengan cepat, tetapi itu sangat sulit,” ujar Vinales, melansir dari Speedweek, Minggu (20/10/2019).

Maverick Vinales

“Pada akhirnya, saya menemukan ritme yang sangat bagus dan berusaha untuk memperebutkan podium dengan Dovi. Saya tidak berhasil menyusulnya. Itu sangat sulit," lanjut Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini