nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Finis, Rossi Tetap Puas dengan Performa Motor Yamaha di Motegi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 23:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119376 meski-gagal-finis-rossi-tetap-puas-dengan-performa-motor-yamaha-di-motegi-ogewaG0qvw.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis saat mentas di MotoGP Jepang 2019. Rossi terjatuh saat memasuki empat lap terakhir pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (20/10/2019) siang WIB.

Meski gagal menyentuh garis finis, pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku cukup puas dengan penampilannya kali ini. Tidak hanya itu, performa YZR-M1 milik Yamaha juga dinilainya sangat impresif dan mampu bersaing dengan motor pabrikan lain di Motegi.

Baca juga: Dovizioso Kecewa meski Finis Ketiga di MotoGP Jepang 2019

MotoGP 2019

“Saya memulai dengan baik, tetapi kemudian saya kehilangan grip pada motor setelah tikungan pertama, itu membuat semua . Setelah itu, langkah saya tidak cukup untuk mengejar ketinggalan dengan cepat. Saya mengejar ketinggalan bit, tapi itu saja tidak cukup, ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Minggu (20/10/2019).

“Kecepatan saya tidak buruk, tetapi dalam beberapa tahap semua pembalap hampir sama cepat pada awalnya. Selain itu, kebanyakan dari mereka memulai dengan baik dengan bantuan elektronik,” tambahnya.

Di sisi lain, Rossi juga cukup menyayangkan hasil kualifikasi yang ia raih satu hari sebelum balapan di mulai. Kala itu, ia gagal meraih catatn waktu terbaik dan hanya berada di posisi ke-10. Hal itu yang akhirnya membuatnya cukup kesulitan untuk bersaing di posisi depan pada balapan kali ini.

MotoGP 2019

“Itu mungkin membuat perbedaan jika saya berada di dua tempat di depan, bukan di posisi ke 10. Tapi saya cukup puas bisa membalap dengan maksimal di sini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini