nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominasi MotoGP Jepang 2019, Marquez Beberkan Strategi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119357 dominasi-motogp-jepang-2019-marquez-beberkan-strategi-dQEsFd8u5w.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan strategi saat mentas di MotoGP Jepang 2019. Berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB, Marquez sukses tampil dominan sejak awal hingga akhir balapan.

Sebelum balapan, Marquez sendiri telah menyiapkan dua strategi yang akan ia gunakan. Strategi pertama adalah mengikuti pembalap lain dan menyerangnya pada saat akhir balapan dan yang kedua langsung tancap gas sejak awal balapan.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“(Untuk strategi pertama) saya berpikir saya akan mengikuti seseorang dan menyerang pada saat akhir. Sementara startegi kedua adalah mendorong sejak awal,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (20/10/2019).

Baca juga Hasil Race MotoGP Jepang 2019

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, Marquez pun akhirnya memilih untuk langsung tancap gas dan membiarkan diri menjauhi lawan-lawannya. Hal itu pun terlihat langsung saat balapan ketika Marquez dengan nyaman berada di posisi terdepan.

Meski Marquez sempat mendapat gangguan dari Fabio Quartararo pada awal balapan, ia masih bisa mengatasinya. Setelah lepas dari Quartararo, Marquez pun langsung tancap gas.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Setelah warm up yang baik saya memilih strategi kedua. Itulah sebabnya saya segera menyalip Fabio di lap pertama. Dia awalnya cepat, karena ada ban belakang lunak di atasnya. Tapi kemudian saya bisa meningkatkan jarak selangkah demi selangkah,” pungkas juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini