nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra dan Hafiz/Gloria Jejaki Babak 16 Besar Denmark Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 21:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 40 2117928 ahsan-hendra-dan-hafiz-gloria-jejaki-babak-16-besar-denmark-open-2019-4MInh59iNP.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)

ODENSE – Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, menampilkan permainan terbaiknya ketika berjumpa wakil Malaysia, V. Shem Goh/Wee Kiong Tan, pada babak pertama Denmark Open 2019 di Odense Sportpark, Rabu (15/10/2019), malam WIB. Tanpa kendala berarti Ahsan/Hendra menundukkan Goh/Tan.

Kedua pasangan itu sejatinya cukup sering bertemu dalam turnamen. Tercatat ada tujuh pertandingan yang melibatkan kedua pasangan tersebut dan enam kemenangan menjadi milik Ahsan/Hendra. Rekor pertemuan itu telah menunjukkan bahwa kualitas Ahsan/Hendra berada di atas sang lawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Hal itu kembali terbukti saat kedua pasangan tersebut bertemu di Odense Sportpark. Gim pertama menjadi milik Ahsan/Hendra setelah mampu mendikte permainan Goh/Tan. Ahsan/Hendra sempat terlibat kejar-mengejar poin dengan Goh/Tan tetapi itu tak berlangsung lama.

Ahsan/Hendra langsung tancap gas untuk mendulang poin sehingga menutup gim pertama dengan skor 21-16. Hal yang sama kembali tersaji di gim kedua tetapi Goh/Tan memberikan perlawanan yang lebih alot hingga poin keenam.

BACA JUGA: Bungkam Wakil Hong Kong, Shesar ke Babak Kedua Denmark Open 2019

Usai melewati poin keenam maka permainan kembali dikuasai Ahsan/Hendra sehingga gim kedua bisa diakhiri dengan skor 21-14. Kelolosan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– ke babak 16 besar Denmark Open 2019 juga diikuti oleh ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Hafiz/Gloria menundukkan wakil tuan rumah, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dalam dua gim langsung. Pada gim pertama pertandingan berjalan dengan sengit karena kedua pasangan terlibat aksi saling kejar-mengejar poin. Gim pertama bahkan berakhir dengan skor tipis 26-24 untuk kemenangan Hafiz/Gloria.

Sementara itu, pada gim kedua pertandingan juga berjalan ketat tetapi setelah melewati poin kesembilan Hafiz/Gloria lebih unggul. Ganda campuran Indonesia itu beberapa kali mendulang poin dengan mudah akibat pertahanan Yu/Wu tak sekuat gim pertama. Faktor fisik yang semakin menurun dari pasangan tuan rumah membuat Hafiz/Gloria akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini