nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Bikin Shesar Mampu Kalahkan Ng Ka Long Angus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 01:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 40 2117923 pengalaman-bikin-shesar-mampu-kalahkan-ng-ka-long-angus-Q94vkp2JjO.jpg Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

ODENSE – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sukses melaju ke babak 16 besar turnamen Denmark Open 2019 usai mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Shesar menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Sebelum ini, Shesar sebenarnya sudah dua kali berhadapan dengan Ng. Sayangnya, dalam dua pertandingan tersebut Shesar selalu mendera kekalahan. Di Selandia Baru Open 2015, Shesar kalah 15-21, 18-21. Sedangkan pada gelarana China Open 2019 wakil Indonesia itu ditumbangkan 10-21, 10-21.

Baca juga: Kecewanya Anthony Tersingkir di Babak Pertama Denmark Open 2019

Shesar Hiren sedang bertanding

Kendati demikian, nyatanya pengalaman itulah yang membuat Shesar mampu meraih kemenangan atas Ng sekarang. Diakui olehnya kalau ia telah mengenal dengan baik cara bermain Ng, sehingga bisa melakukan serangan balasan dan mencuri poin.

“Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti akhirnya saya bisa menang dua gim langsung,” jelas Shesar, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (17/10/2019).

Berikutnya, Shesar akan berhadapan dengan unggulan kedua, Chou Tien Chen, di babak 16 besar. Shesar menerangkan kalau ia tak ingin memikirkan hasil di laga kontra Chou nanti. Ia hanya akan mencoba menampilkan permainan terbaiknya.

Shesar Hiren sedang bertanding

“Berikutnya saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan kali ini, atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya kali ini berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” tegas Shesar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini