nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LCR Konfirmasi Zarco Gantikan Nakagami di 3 Balapan Terakhir MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117807 lcr-konfirmasi-zarco-gantikan-nakagami-di-3-balapan-terakhir-motogp-2019-AAqdawyPrU.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter LCR Honda)

MONTE CARLOJohann Zarco telah dipastikan mengambil peran Takaaki Nakagami di tiga balapan terakhir MotoGP 2019. Kabar ini telah diumumkan secara langsung oleh media sosial resmi LCR Honda.

Zarco mengambil alih peran Nakagami di sisa seri musim ini lantaran rekan setim Cal Cructhlow itu bakal menjalani operasi demi menyembuhkan cedera yang mendera bahunya. Operasi tersebut akan dilakukan Nakagami setelah mentas di seri ke-16 MotoGP 2019 yang akan digelar di negara asalnya, Jepang, pada Minggu 20 Oktober 2019 siang WIB.

BACA JUGA: Beirer Yakin Zarco Akan Lebih Kuat Usai Lepas dari KTM

Dengan begitu, Zarco bakal memulai perjalanannya bersama tim satelit Honda setelah gelaran MotoGP Jepang 2019. Pembalap asal Prancis akan melakoni balapan bersama LCR Honda di seri Australia, Malaysia, dan Valencia.

Manajer LCR Honda, Lucio Cecchinello, pun menyambut gembira kehadiran Zarco di tim untuk tampil di tiga balapan terakhir MotoGP 2019. Mengingat kemampuan Zarco dalam dunia balap motor, Cecchinello pun yakin LCR Honda bisa berjaya di tiga balapan terakhir musim ini.

"Kami sangat menyesal Nakagami terpaksa menunda tiga balapan terakhir tahun ini. Di sisi lain, kami juga tahu cedera semacam itu adalah bagian dari olahraga. Saya telah menyarankan Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata, dan Manajer Tim Honda, Alberto Puig, untuk melibatkan Zarco sebagai pengganti dan mereka menyetujui proposal ini,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (16/10/2019).

Johann Zarco

"Ketika saya menghubungi Zarco, dia menunjukkan minat dengan cepat dan bersama-sama kami mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mewujudkan proyek ini. Kami akan memberikan segalanya untuk mendukung Johann. Dalam karier membalapnya, ia telah menunjukkan bakat dan profesionalisme yang luar biasa,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini