nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beirer Yakin Zarco Akan Lebih Kuat Usai Lepas dari KTM

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 01 38 2111353 beirer-yakin-zarco-akan-lebih-kuat-usai-lepas-dari-ktm-zScKLgRAGa.jpg Johann Zarco (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur Motorsport KTM Red Bull, Pit Beirer, meyakini Johann Zarco akan menjadi lebih kuat setelah melewati masa-masa sulit sekarang. Zarco yang didatangkan KTM pada awal musim ini menerima pemutusan kontrak sehingga pada tahun depan tak akan mengendarai motor RC16 lagi.

Zarco awalnya akan tetap membalap untuk KTM hingga akhir musim ini tetapi sejak MotoGP Aragon 2019 posisinya sudah digantikan pembalap penguji, Mika Kallio. Kallio ditunjuk KTM untuk menggantikan Zarco di sisa balapan musim ini.

Zarco tersisih dari KTM setelah penampilannya tak sesuai harapan KTM. Pembalap berpaspor Prancis itu tak pernah meraih hasil lebih baik dari finis di posisi 10. Posisi 10 pun hanya satu kali diraih Zarco yakni saat mengaspal di MotoGP Catalunya 2019.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Rentetan hasil buruk itu akhirnya membuat Zarco frustasi sehingga meminta KTM untuk memutus kontraknya pada akhir musim ini. Permintaan Zarco pun dituruti sehingga pembalap berpaspor Prancis itu bebas untuk mencari tim baru usai balapan terakhir musim ini, MotoGP Valencia 2019.

BACA JUGA: Beirer: KTM Rekrut Zarco di Momen Tak Tepat

Beirer menduga penurunan performa Zarco disebabkan karena ia memutuskan untuk lebih banyak menangani pekerjaannya sendirian. Zarco bahkan berpisah juga dengan pelatih balapnya, Laurent Fellon, pada pertengahan tahun ini.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Fellon yang sebelumnya juga berperan sebagai manajer sejatinya memiliki andil besar untuk karier balap Zarco. Saat keduanya berpisah maka performa Zarco semakin buruk bahkan Pelatihnya sekarang, Jean-Michel Bayle, tak bisa berbuat banyak.

“Dia (Zarco) ingin menjadi dewasa, mengatur hidupnya sendiri dan membuang semua koneksi lamanya. Dan saya pikir beberapa koneksi lamanya sangat membantu untuk menjaga dia tetap pada garis lurus. Pada akhirnya dia harus tumbuh dewasa dan seluruh cerita ini akan membuatnya lebih kuat,” ujar Beirer, seperti yang dikutip dari Motorsport, Selasa (1/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini