nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cecchinello Beberkan Alasan Percepat Operasi Bahu Nakagami

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 05:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117440 cecchinello-beberkan-alasan-percepat-operasi-bahu-nakagami-48arvkfAK4.jpg Takaaki Nakagami mengalami cedera bahu usai terjatuh di MotoGP Belanda 2019 (Foto: Facebook/LCR Honda)

TOKYO – Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, senang dengan kepastian perpanjangan kontrak Takaaki Nakagami. Usai mengumumkan perpanjangan kontrak tersebut, pria asal Italia itu sekaligus mengonfirmasi bahwa pembalapnya akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera bahu sehingga dipastikan absen pada tiga balapan terakhir.

LCR Honda memutuskan agar Takaaki Nakagami menjalani operasi lebih cepat dibandingkan akhir musim ini. Keputusan itu diambil setelah melihat progres pemulihan dari operasi serupa yang dilakukan Marc Marquez pada Desember 2018.

Takaaki Nakagami mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Belanda 2019 (Foto: MotoGP)

Baca juga: Operasi Nakagami Buka Peluang Zarco Perkuat LCR Honda

The Baby Alien membutuhkan waktu pemulihan hingga enam pekan yang kemudian mengganggu program tes pramusim MotoGP 2019. LCR Honda tidak mau hal tersebut terulang kepada Takaaki Nakagami sehingga memutuskan untuk mempercepat operasi bahu.

“Musim depan akan sangat penting, jadi saya benar-benar minta maaf musimnya Taka (Nakagami) akan berakhir lebih cepat. Kami yakin keputusan untuk menjalani operasi setelah MotoGP Jepang 2019 sangat tepat sehingga dia bisa kembali dalam kondisi fisik yang prima untuk tes di Malaysia, Februari 2020,” papar Lucio Cecchinello, dilansir dari Crash, Rabu (16/10/2019).

Lucio Cecchinello bersama Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/LCR Team)

Selain memberi kabar percepatan operasi bahu Takaaki Nakagami, Lucio Cecchinello juga memastikan pembalapnya akan memakai motor RC213V spesifikasi pabrikan. Namun, motor yang dipakai pada musim depan adalah kuda besi yang membawa Marc Marquez juara dunia musim ini, alias edisi 2019.

“Pada 2020, Taka akan berkompetisi dengan motor RCV spesifikasi pabrikan yang baru saja memenangi juara dunia 2019 bersama Marc Marquez,” pungkas Lucio Cecchinello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini