nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi Nakagami Buka Peluang Zarco Perkuat LCR Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 38 2116098 operasi-nakagami-buka-peluang-zarco-perkuat-lcr-honda-PdhECL9pN0.jpg Johann Zarco dirumorkan memperkuat LRC Honda pada tiga seri terakhir MotoGP 2019 (Foto: Twitter/KTM Racing)

MONACO – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, direncanakan menjalani operasi bahu usai MotoGP Jepang 2019 pekan depan. Itu berarti, pembalap asal Jepang tersebut akan absen pada tiga balapan terakhir sehingga membuka peluang untuk Johann Zarco sebagai pengganti.

Operasi bedah direncanakan berjalan lebih cepat guna menghindari lambatnya pemulihan sang pembalap seperti yang terjadi pada Marc Marquez di awal musim 2019. LCR Honda tentu membutuhkan masukan berharga dari Takaaki Nakagami untuk mengembangkan motor.

Takaaki Nakagami bakal menjalani operasi bahu usai MotoGP Jepang 2019

Baca juga: Zarco Diklaim Gagal Kembangkan Motor KTM

Melansir dari Motorsport, Sabtu (12/10/2019), kondisi tersebut memaksa Pemilik LCR Honda Lucio Cecchinello mencari pembalap pengganti pada tiga seri tersisa di Australia, Malaysia, dan Valencia. Hampir dipastikan sosok pengganti Nakagami adalah Johann Zarco yang tengah menganggur.

Seperti diketahui, Johann Zarco tidak memiliki tim setelah dilepas KTM Red Bull sejak pertengahan September 2019. Keputusan tersebut diambil setelah pembalap asal Prancis itu memilih mengakhiri kontrak lebih awal dari rencana semula, yakni penghujung musim 2020.

LCR dan Honda belum mau berkomentar banyak mengenai penunjukkan Johann Zarco. Akan tetapi, menurut kabar yang beredar, peresmian pembalap berusia 29 tahun itu sebagai pengganti Takaaki Nakagami hanya tinggal menunggu pengumuman dalam beberapa hari mendatang.

Johann Zarco sudah dilepas KTM Red Bull

Direktur Motorsport KTM Red Bull, Pit Beirer, sudah memberikan restu apabila Johann Zarco memperkuat tim lain hingga akhir musim 2019 kendati masih terikat kontrak. Kesempatan tersebut akan dimanfaatkan LCR Honda untuk menilai kinerja Johann Zarco karena kontrak Takaaki Nakagami untuk musim 2020 belum rampung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini