nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LCR Honda Resmi Perpanjang Kontrak Takaaki Nakagami

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 04:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117431 lcr-honda-resmi-perpanjang-kontrak-takaaki-nakagami-GkfIMqx3Ot.jpg Takaaki Nakagami bersama Pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello (kiri), dan Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata (Foto: Twitter/LCR Team)

TOKYO – Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami yang sedianya akan berakhir pada Desember 2019. Pembalap berpaspor Jepang itu akan kembali memperkuat LCR Honda untuk musim balap MotoGP 2020 bersama Cal Crutchlow.

Kabar gembira itu bisa menjadi tambahan semangat buat Takaaki Nakagami yang akan mengaspal di hadapan pendukungnya sendiri pada MotoGP Jepang 2019 akhir pekan ini. Namun, usai balapan tersebut, pria berusia 27 tahun itu akan menjalani operasi bahu yang cedera usai terjatuh di Assen.

Takaaki Nakagami resmi perpanjang kontrak di LCR Honda (Foto: MotoGP)

Baca juga: Zarco Gantikan Nakagami di Sisa MotoGP 2019?

Takaaki Nakagami mengaku senang dengan perpanjangan kontrak yang diberikan HRC. Ia mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan yang ditunjukkan Honda kepadanya dan berjanji untuk terus menunjukkan progres sepanjang musim depan.

“Pertama-tama, saya bahagia karena tetap memperkuat Honda dan Tim LCR. Saya benar-benar dapat meningkatkan kemampuan sepanjang musim ini,” tutur Takaaki Nakagami, dikutip dari Crash, Rabu (16/10/2019).

“Honda sudah menunjukkan dukungan yang besar dan memberi saya paket (motor) yang bagus. Saya yakin kami bisa melanjutkan proyek ini bersama-sama pada 2020,” imbuh pembalap kelahiran Prefektur Chiba tersebut.

Penampilan Takaaki Nakagami cukup impresif musim ini (Foto: MotoGP)

Kabar perpanjangan kontrak itu sekaligus mengonfirmasi bahwa Takaaki Nakagami akan absen pada tiga balapan tersisa usai MotoGP Jepang 2019 pekan ini. Ia memutuskan menjalani operasi untuk mengatasi cedera pada bahunya usai kecelakaan hebat di MotoGP Belanda beberapa waktu lalu, yang akan memakan waktu pemulihan hingga enam pekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini