nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Gantikan Nakagami di Sisa MotoGP 2019?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 12:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 38 2116583 zarco-gantikan-nakagami-di-sisa-motogp-2019-qxZ5IBrNLm.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

MONTE CARLO – Masa depan Johann Zarco sebagai pembalap profesional mulai menemui titik terang. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut disebut-sebut bakal menggantikan peran Takaaki Nakagami di Tim LCR Honda di tiga balapan tersisa MotoGP musim 2019.

Sebagaimana diketahui, masa depan Zarco sebagai pembalap memang tidak jelas arahnya belakangan ini. Terlebih setelah Zarco memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Tim Red Bull KTM lebih cepat belum lama ini.

Johann Zarco saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Padahal, Zarco sendiri sebenarnya baru saja bergabung dengan Tim KTM pada awal tahun kemarin. Zarco dipilih oleh manajemen Tim KTM sebagai pembalap pabrikan, dan bertandem dengan Pol Espargaro.

Baca Juga: Beirer Yakin Zarco Akan Lebih Kuat Usai Lepas dari KTM

Akan tetapi kiprah Zarco bersama Tim KTM di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 jauh dari kata memuaskan. Bahkan Zarco justru kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor Tim KTM, RC16, dengan tidak mampu meraih podium.

Sejumlah hasil minor tersebutlah yang pada akhirnya membuat Zarco memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Tim KTM lebih cepat. Keputusan itu justru membuat Zarco kehilangan statusnya sebagai pembalap Tim KTM, lantaran tim asal Austria itu lebih memilih menurunkan Mika Kallio di dua balapan terakhir.

Situasi tersebut sempat membuat Zarco galau akan kelanjutan masa depannya sebagai pembalap profesional. Namun keresahan juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut nampaknya bakal berakhir dalam waktu dekat ini.

Takaaki Nakagami saat tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (14/10/2019), Zarco kabarnya tengah melakukan negosiasi dengan Tim LCR Honda. Ya, Zarco disebut-sebut bakal menggantikan peran Nakagami yang saat ini tengah mengalami cedera dislokasi pada bahunya.

Baca Juga: Pol Espargaro Ingin Marquez Jadi Pengganti Zarco di KTM

Tim LCR Honda kabarnya siap menurunkan Zarco sebagai pembalap mereka di tiga seri terakhir MotoGP 2019 atau tepatnya di Australia, Malaysia, dan Valencia. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kelanjutan soal rumor Zarco bakal menjadi tandem Cal Crutchlow di sisa MotoGP 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini