nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Federer Pastikan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 40 2117113 roger-federer-pastikan-bakal-tampil-di-olimpiade-tokyo-2020-pZTJMmQUqH.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

BASEL – Petenis asal Swiss, Roger Federer, memastikan diri bakal tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Kabar keikutsertaan di Olimpiade Tokyo 2020 telah dikonfirmasi langsung oleh Federer yang mengaku sangat bersemangat untuk tampil di pentas tersebut.

Dengan begitu, Federer pun punya peluang besar untuk menyabet medali ketiganya di ajang Olimpiade. Sejauh ini, petenis peraih 20 gelar grand slam itu telah berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak.

BACA JUGA: Jadi Rekan Setim Nadal dan Federer, Thiem: Itu Sangat Menyenangkan

Medali emas didapatkan Federer pada gelaran Olimpiade 2008. Saat itu, ia bersama Stan Wawrinka yang turun di nomor ganda putra berhasil tampil gemilang hingga akhirnya bisa memastikan lagu kebangsaan Swiss berkumandang di Beijing, China.

Penampilan Roger Federer

Selanjutnya, medali perak berhasil dikantongi Federer pada Olimpiade 2012 yang digelar di London, Inggris. Kali ini, medali didapat di nomor tunggal putra. Federer harus puas hanya menyabet medali perak lantaran takluk dari Andy Murray di partai final.

"Pada akhirnya, hati saya memutuskan saya akan bermain lagi di Olimpiade. Saya telah berdebat dengan tim saya selama beberapa pekan dari sekarang, berbulan-bulan sebenarnya, apa yang harus saya lakukan di waktu musim panas (pada 2020) setelah Wimbledon dan sebelum AS Terbuka,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari Tennis.com, Selasa (15/10/2019).

Roger Federer

“Saya dua kali membawa bendera Swiss di Athena dan Beijing. Saya sudah memiliki medali emas dan perak dan saya ingin sekali lagi bermain, jadi saya sangat bersemangat,” tukas petenis berusia 38 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini