nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi MotoGP 2020, Ini yang Disiapkan Pol Espargaro

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 06:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 15 38 2117415 jelang-hadapi-motogp-2020-ini-yang-disiapkan-pol-espargaro-tJonwwPNep.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengungkapkan apa yang ia siapkan untuk menyambut MotoGP musim 2020. Espargaro mengaku bakal lebih memperhatikan pola makannya, agar bisa meraih hasil positif di MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas primer pada musim 2014, penampilan Espargaro memang bisa dikatakan belum terlalu impresif. Bahkan dari lima tahun berkarier di MotoGP, Espargaro baru pernah sekali mencicipi podium, tepatnya di seri Valencia pada musim lalu.

Pol Espargaro

Pada MotoGP 2019, Espargaro pun tampil kurang impresif. Terhitung dari 15 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut belum pernah finis di lima besar. Prestasi terbaik Espargaro adalah finis di posisi keenam kala mengaspal di MotoGP Prancis 2019.

Baca Juga: Pol Espargaro Tak Sabar untuk Mengetahui Siapa Rekan Setimnya di MotoGP 2020

Sadar bahwa raihannya di MotoGP 2019 jauh dari kata memuaskan, Espargaro pun mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut kejuaraan dunia tahun depan. Salah satu adalah menjaga pola makannya sepanjang libur jelang musim baru bergulir.

Espargaro berpendapat bahwa asupan makanan sejatinya memiliki peran penting bagi setiap pembalap untuk bisa tampil prima di setiap balapan yang mereka jalani.

Pol Espargaro

“Saya tak pernah hati-hati soal apa yang saya makan, dan seberapa banyak yang saya makan. Saat masih di Moto3, saya banyak makan makanan beku. Saya pergi ke toko dan memenuhi troli dengan makanan hingga kulkas saya penuh. Saya sering pakai microwave. Makanan itu tak buruk, tapi juga tak bagus,” ungkap Espargaro, seperti disadur dari Marca, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga: Pol Espargaro: Rider KTM Berikutnya Harus Siap Menderita

“Cara makan saya dan Aleix (Espargaro) berbeda karena tubuh kami berbeda dan ia suka bersepeda. Ia harus sangat ringan, jadi ia makan banyak sayur. Aleix sangat fokus pada dietnya, karena berat badannya bertambah lebih cepat dari saya, sementara saya punya lebih banyak otot darinya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini