nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Febriana/Amalia Takluk dari Wakil China di Partai Puncak

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 21:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 40 2116431 febriana-amalia-takluk-dari-wakil-china-di-partai-puncak-Z0LMeU4iQv.jpg Febriana/Amalia (Foto: PBSI)

KAZAN – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, menantang wakil China, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru, pada partai puncak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019), malam WIB. Febriana/Amalia mengeluarkan kemampuan terbaiknya tetapi keberuntungan belum berpihak kepada mereka karena harus kalah dari sang lawan.

Febriana/Amalia memulai gim pertama dengan amat baik karena bisa menyentuh poin keempat lebih dulu. Akan tetapi, setelah itu perolehan poin Febriana/Amalia terhenti sehingga Ling/Ru dapat membalikkan keadaan. Febriana/Amalia bahkan tertinggal 6-11 dari sang lawan.

Febriana/Amalia (Foto: PBSI)

Febriana/Amalia sempat bangkit sehingga bisa memangkas poin jadi 11-12. Febriana/Amalia terus menekan Ling/Ru sehingga kembali unggul 18-14. Setelah itu, pertandingan jadi lebih ketat karena Ling/Ru mampu menyamakan kedudukan jadi 18-18.

BACA JUGA: Leo/Indah Gagal Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Ganda putri Indonesia akhirnya harus gigit jari karena kalah dengan skor tipis 20-22 dari Ling/Ru. Kekalahan sebelumnya membuat Febriana/Amalia mengincar kemenangan di gim kedua. Febriana/Amalia pun memulai gim kedua dengan amat baik karena mampu unggul jauh 9-5 atas Ling/Ru. Keunggulan itu terus dijaga Febriana/Amalia sehingga mampu menyegel kemenangan 21-11 atas Ling/Ru.

Amalia (Foto: PBSI)

Patut disayangkan, kemenangan sebelumnya tak bisa dimaksimalkan Febriana/Amalia karena mereka justru tertinggal 5-11 di awal gim ketiga. Febriana/Amalia mencoba untuk mengejar selisih poin dengan melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

Febriana/Amalia bangkit dengan memangkas jarak jadi 12-16 tetapi setelah itu Ling/Ru kembali menjauh. Torehan poin Ling/Ru terus bertambah sehingga Febriana/Amalia akhirnya harus kalah 14-21. Febriana/Amalia mengikuti jejak Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang juga gagal merebut gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini