nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leo/Daniel Duetkan Gelar Juara Dunia 2019 di Ganda Putra Bersama Ahsan/Hendra

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 40 2116490 leo-daniel-duetkan-gelar-juara-dunia-2019-di-ganda-putra-bersama-ahsan-hendra-IaggiWSEoe.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: Laman resmi PBSI)

KAZAN – Ganda putra Indonesia sukses menunjukkan dominasinya di ajang Kejuaraan Dunia 2019. Setelah di level senior ganda putra Indonesia memperlihatkan tajinya, kini giliran para ganda putra junior Merah Putih yang berbicara di level dunia.

Pada Agustus 2019, Indonesia berhasil memboyong titel gelar juara dunia di level senior lewat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Raihan itu pun sangat membanggakan karena Ahsan/Hendra meraihnya untuk yang ketiga kalinya sejak dipasangkan.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: PBSI)

Sementara baru-baru ini, tepatnya pada Minggu 13 Oktober 2019, ganda putra Indonesia kembali memiliki gelar juara dunia lainnya. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses menggondol gelar juara dunia junior 2019 di Kazan, Rusia.

Baca juga Kalahkan Wakil China, Leo/Daniel Juara Dunia Junior 2019

Leo/Daniel memastikan diri keluar sebagai juara usa mengalahkan wakil China yang juga unggulan pertama, Di Zi Jian/Wang Chang. Melalui pertarungan sengit, Leo/Daniel sukses memenangi laga tersebut dengan skor 21-19 dan 21-18.

Pencapaian tersebut membuat dominasi ganda putra Indonesia di kancah dunia semakin tak terbendung. Bahkan kemenangan Leo/Daniel menjadi sebuah catatan sejarah tersendiri. Sebab untuk pertama kalinya dalam 27 tahun, Indonesia akhirnya memiliki juara dunia junior di ganda putra.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: PBSI)

Dengan pencapaian ini, Indonesia mampu membuktikan ketangguhan diri di nomor ganda putra yang benar-benar dominan pada tahun ini. Bahkan jika menilik pada ranking BWF, ganda putra terbaik di dunia masih dipegang pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini