nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leo/Indah Gagal Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 40 2116388 leo-indah-gagal-jadi-kampiun-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-aAhaXxPXvi.jpg Leo/Indah (Foto: PBSI)

KAZAN – Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, berlaga pada partai puncak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019), sore WIB. Leo/Indah bertanding melawan wakil China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling, selama 44 menit.

Patut disayangkan, Leo/Indah gagal memberikan gelar juara untuk Indonesia karena takluk dalam dua gim langsung dari sang lawan. Pada gim pertama, kedua pasangan bertarung dengan ketat hingga kedudukan berimbang 4-4. Akan tetapi, setelah itu ganda campuran China lebih memegang kendali permainan.

Leo/Indah (Foto: PBSI)

Permainan Leo/Indah tak berkembang setelahnya sedangkan Zhe/Ling terus menambah pundi-pundi poin sehingga jarak pun semakin jauh. Leo/Indah tampak akan bangkit saat mempu memangkas jarak jadi 11-12 tetapi Zhe/Ling kembali menjauh. Akhirnya gim pertama ditutup dengan skor 17-21 untuk kekalahan Leo/Indah.

BACA JUGA: Febriana/Amalia Siap Hadapi Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Pada gim kedua, Zhe/Ling yang mendapatkan angin segar dari kemenangan sebelumnya bermain cepat sejak awal. Torehan poin ganda campuran China itu pun perlahan-lahan menjauhi Leo/Indah. Ganda Campuran Indonesia bahkan tertinggal 4-12 dari Zhe/Ling.

Leo/Indah (Foto: PBSI)

Selisih poin yang cukup jauh itu sedikit demi sedikit dipangkas Leo/Indah. Ganda campuran Indonesia itu berusaha untuk mengejar hingga kedudukan jadi 15-17 masih untuk keunggulan sang lawan. Akan tetapi, akibat Leo/Indah banyak melakukan kesalahan sendiri maka langkah Zhe/Ling untuk menjadi juara tak tertahankan lagi. Leo/Indah akhirnya kalah dengan skor akhir 17-21 di gim kedua.

Meski gagal mendapatkan gelar juara di sektor ganda campuran, tetapi Leo dapat melakukan penebusan di sektor ganda putra. Pasalnya, Leo akan tampil kembali dengan Daniel Marthin untuk melawan wakil China, Di Zi Jian/Wang Chang, pada final sektor ganda putra.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini