nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yonathan Tak Sangka Bisa Jejaki Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 09:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 40 2116019 yonathan-tak-sangka-bisa-jejaki-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-sIkwfvCJC5.jpg Yonathan Ramlie. (Foto: PBSI)

KAZAN – Bagi tunggal putra Indonesia, yakni Yonathan Ramlie, pencapaiannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 sangatlah luar biasa. Sebab Yonathan secara mengejutkan berhasil lolos hingga ke semifinal kompetisi tersebut.

Yonathan sendiri mengaku tak menyangka bisa mencapai semifinal kompetisi tersebut. Apalagi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 itu Yonathan hanyalah unggulan ke-13, alias tidak terlalu benar-benar dijagokan untuk lolos ke semifinal.

Akan tetapi, Yonathan yang tampil baik semenjak awal kompetisi nyatanya berhasil mencapai semifinal. Bahkan, Yonathan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019.

Baca Juga:

Aksi Yonathan saat sedang membela Tanah Air

Yonathan jelas sangat bahagia. Apalagi baginya mencapai semifinal menjadi prestasi terbaiknya di 2019 ini, yang mana biasanya ia selalu gagal di awal kompetisi yang diikutinya.

“Saya tidak menyangka bisa ke semifinal, karena dari awal tahun prestasi saya kurang bagus, kalah di babak awal. Sekarang bisa masuk semifinalnya di WJC (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019), mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik dari semifinal,” terang Yonathan, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Sabtu (12/10/2019).

Selanjutnya, lawan Yonathan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 adalah unggulan pertama dari kompetisi itu. Yaitu siapa lagi kalau bukan perwakilan Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Yonathan yang merasa Kunlavut adalah lawan yang berat, mengaku bakal akan tetap berjuang keras pada laga yang berlangsung Sabtu (12/10/2019) itu.

Aksi Yonathan saat sedang membela Tanah Air

“Dia (Kunlavut) adalah pemain yang lebih matang, lebih banyak pengalaman. Besok saya harus mau ngadu dan lebih tahan lagi," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini