nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Lepas dari Tekanan Wakil Jepang Jadi Alasan Putri/Nita Gugur di Perempatfinal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 07:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 12 40 2116010 sulit-lepas-dari-tekanan-wakil-jepang-jadi-alasan-putri-nita-gugur-di-perempatfinal-EO3HMGPGEe.jpg Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. (Foto: PBSI)

KAZAN – Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, secara mengejutkan gugur di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Kekalahan mereka itu terjadi usai mereka takluk dari perwakilan Jepang, Kaho Osawa/Hinata Suzuki, dengan skor 16-21 dan 19-21 pada Jumat 11 Oktober 2019 kemarin.

Kecewa jelas dirasakan Putri/Nita usai kalah dari Osawa/Suzuki. Apalagi, mereka unggulan pertama di sektor ganda putri pada kompetisi tersebut, namun jangankan mencapai final, menyentuh babak semifinal saja tak berhasil mereka lakukan.

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Aksi Putri/Nita di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Kegagalan Putri/Nita sendiri diakui mereka karena Osawa/Suzuki bermain sangat baik di pertandingan perempatfinal kemarin. Mereka bahkan menyebutkan sangat sulit melepaskan tekanan dari pasangan ganda putri Jepang tersebut. Padahal berbagai cara telah Putri/Nita untuk melepaskan tekanan itu.

Akan tetapi, Osawa/Suzuki selalu berhasil mengubah permainannya dan membuat Putri/Nita kembali masuk ke dalam tekanan. Rapatnya pertahanan Osawa/Suzuki pun menjadi salah satu mengapa Putri/Nita gagal mendulang banyak poin di laga tersebut.

“Di game pertama memang enggak bisa keluar mainnya. Di awal game enak mainnya tapi lawan mengubah permainan, kami jadi agak bingung. Pada game kedua, sudah dapat mainnya, lebih sabar dan enggak adu kencang-kencang, tapi fokusnya masih naik turun," ungkap Nita, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (12/10/2019).

“Sebetulnya di game kedua kami sudah pegang mainnya, tapi lawan suka ubah pola, mereka juga lebih siap. Pasangan Jepang tenaganya kuat, mereka juga lebih rapat defense-nya, kami banyak tertekan," tambah Putri.

Aksi Putri/Nita di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Kini, Putri/Nita hanya bisa menerima hasil kekalahannya itu. Mereka pun berjanji menjadikan hasil kali ini sebagai pelajaran agar bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan.

"Pasti kecewa banget, kami berharap banget di WJC (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior) kali ini bisa ambil gelar, tapi masuk semifinal saja enggak. Masih banyak yang perlu diperbaiki, baik teknik maupun non teknik harus lebih dimatangin lagi," tutup Nita.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini