nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kesuksesan Yonathan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 40 2116018 kepercayaan-diri-jadi-kunci-kesuksesan-yonathan-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-LkWnrOG7et.jpg Yonathan Ramlie. (Foto: PBSI)

KAZAN – Yonathan Ramlie menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Keberhasilan Yonathan mencapai semifinal jelas tak diduga sebelumnya, apalagi ia merupakan unggulan ke-13 pada kompetisi tersebut.

Akan tetapi, Yonathan tampil layaknya kuda hitam di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 dan berhasil bertahan hingga sampai saat ini. Menurut pemaparan Yonathan, kepercayaan dirinya yang sangat tinggi menjadi alasan mengapa ia bisa bertahan hingga sampai ke babak semifinal.

Baca Juga: Sulit Lepas dari Tekanan Wakil Jepang Jadi Alasan Putri/Nita Gugur di Perempatfinal

Aksi Yonathan saat sedang membela Tanah Air

Apalagi kepercayaan diri itu semakin melambung tinggi usai Yonathan berhasil mengalahkan unggulan ketiga, yakni Liu Liang (China), di 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 pada Kamis 10 Oktober 2019. Berkat kepercayaan diri itulah Yonathan sukses mengalahkan Shahyar Shaqeem (Malaysia) di perempatfinal dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-19 dan melaju ke semifinal.

“Kemarin saya mengalahkan pemain unggulan, jadi saya mikir kalau hari ini (saat melawan Shaqeem) saya punya kesempatan. Tapi, hal itu (juga) membuat saya merasa agak tegang. Lawan hari ini cukup bagus, dia banyak main no lob, enggak mau angkat bola,” tutur Yonathan, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (12/10/2019).

Aksi Yonathan saat sedang membela Tanah Air

Kini, Yonathan jelas mengemban tugas yang amat sulit lantaran menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Ia pun dipastikan bakal melawan perwakilan Thailand, yakni Kunlavut Vitidsarn (Thailand), yang merupakan unggulan pertama di kompetisi tersebut. Semifinal itu sendiri berlangsung pada Sabtu (12/10/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini