nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Kusuma Kecewa Tak Bisa Wakili Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 07:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 12 40 2116016 putri-kusuma-kecewa-tak-bisa-wakili-indonesia-di-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-Tp8GP3RmwY.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

KAZAN – Indonesia dipastikan tak memiliki satu pun wakilnya di semifinal tunggal putri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, yang akan berlangsung pada Sabtu (12/10/2019) nanti. Dua wakil terakhir Tanah Air, yakni Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja, tercatat hanya bisa mencapai perempatfinal saja dari kompetisi itu.

Putri tercatat gugur di perempatfinal lantaran kalah dari wakil Jepang, yakni Riko Gunji, dengan skor 12-21 dan 12-21. Lalu Stephanie kalah lantaran tak bisa mengalahkan Zhou Meng (China), dengan skor 7-21 dan 11-21.

Baca Juga: Sulit Lepas dari Tekanan Wakil Jepang Jadi Alasan Putri/Nita Gugur di Perempatfinal

Aksi Putri Kusuma Wardani saat membela Tanah Air

Bagi Putri, kegagalan dirinya dan Stephani di perempatfinal sungguh mengecewakan. Sebab kegagalan mereka tersebut membuat tak ada wakil tunggal putri di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, yang menandakan Indonesia gagal membawa pulang gelar juara dari sektor tunggal putri. Padahal sektor lain berhasil menyumbangkan satu wakilnya di babak semifinal nanti.

Putri sendiri berdalih gagalnya ia lolos ke babak selanjutnya karena pada saat melawan Gunji, dirinya gagal mengeluarkan permainan terbaiknya. Apalagi, Gunji justru bermain sangat baik di perempatfinal tersebut. Karena hal itulah Putri kalah dan gagal menjadi wakil Indonesia di semifinal tunggal putri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019.

“Tentunya saya kecewa banget sama hasil ini karena saya kalah, apalagi kekalahan itu disaat permainan saya enggak keluar sama sekali. Tadi saya mainnya ragu-ragu semua. Lawan sudah baca antisipasi bola saya. Saya banyak mati sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan," cerita Putri, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (12/10/2019).

Aksi Putri Kusuma Wardani saat membela Tanah Air

“Lawan lebih banyak mengontrol saya, permainan setengah lapangan ke depannya lebih unggul. Jadi saya dikontrol terus sama lawan dari awal permainan sampai akhir,” tambahnya.

Meski tunggal putri sudah habis, namun seperti apa yang dikatakan di atas, Indonesia masih menyisakan empat wakil di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Keempat wakil tersebut terbagi di empat sektor, yakni ganda campuran, tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini