nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MotoGP 2019 Terasa Berbeda bagi Dovizioso

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 00:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 38 2115387 motogp-2019-terasa-berbeda-bagi-dovizioso-JVCfO2SYz8.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tak berdaya pada MotoGP 2019 untuk menghadapi Marc Marquez (Repsol Honda) dalam kejuaraan. Marquez kembali keluar sebagai kampiun saat kejuaraan menyisakan empat balapan sedangkan Desmo Dovi –julukan Dovizioso–cuma bisa membuntuti dari posisi kedua.

Dovizioso menilai MotoGP 2019 berbeda dari musim lalu karena persaingan jadi lebih ketat serta ban yang digunakan juga tak sama. Dalam kacamata Dovizioso, Marquez dan para pembalap lain jadi lebih tangguh di setiap balapan.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Desmo Dovi pun mengambil contoh dari aksi Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Thailand 2019. Dovizioso kalah cepat 0,3 detik dari Quartararo pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 6 Oktober 2019 tersebut.

BACA JUGA: Dovizioso: Sulit Kalahkan Marquez, tapi Ducati Akan Berusaha

Quartararo yang merupakan debutan musim ini menyegel posisi kedua di MotoGP Thailand 2019. Sementara itu, Marquez menyegel kemenangan di Sirkuit Buriram sekaligus memastikan diri sebagai juara musim ini. Kemudian Dovizioso sendiri hanya mampu menempati posisi empat pada akhir balapan.

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Para pesaing jadi lebih cepat dan bannya berbeda. Kami melakukan banyak balapan dengan kecepatan dari putaran pertama hingga akhir. Tahun lalu dan tahun sebelumnya, balapan itu sedikit berbeda karena bannya berbeda,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Motorsport, Jumat (11/10/2019).

"Jika Anda melihat laju Quartararo, dengan selish 0,3 detik, begitu cepat. Jadi, inilah kenyataannya, dan ada perubahan besar MotoGP di musim ini dibandingkan dengan tahun lalu.Kami sudah terbiasa dengan manajemen balapan, tetapi sekarang itu hampir hilang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini