nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andalkan Divisi Pool, Biliar Targetkan Tiga Emas di SEA Games 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 43 2113863 andalkan-divisi-pool-biliar-targetkan-tiga-emas-di-sea-games-2019-JjoZGxc3Kn.jpg PB POBSI target tiga medali emas di SEA Games 2019. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA – Sebanyak tiga medali emas menjadi target PB POBSI pada ajang multi-event SEA Games yang berlangsung di Manila, Filipina, pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Salah satu nomor yang menjadi andalan untuk meraih emas yakni dari divisi pool putri.

Achmad Fadil Nasution, selaku Wakil Ketua ll Binpres PB POBSI mengaku cukup optimis Indonesia bisa meraih hasil terbaik pada nomor tersebut. Beberapa nama menjadi andalan termasuk Angelina Magdalena Ticoalu, diyakini punya kans besar untuk menyumbangkan medali emas pada ajang SEA Games 2019.

Biliar

Angel sendiri menjadi satu dari 18 atlet yang tengah berada dalam pemusatan latihan (pelatnas) biliar yang bertempat di Wisma Indovision, Jakarta bersama enam atlet pool putra, tiga atlet pool putri, empat atlet snooker, serta dua di nomor English Biliar dan Caroom.

BACA JUGA: Setelah SEA Games 2019, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Harap Pelatnas Terus Berlanjut

"POBSI menetapkan (target) tiga emas untuk SEA Games kali ini. Hari ini kans terbesar kami lihat masih dari divisi pool karena relatif kita hanya akan bersaing dengan Filipina. Divisi pool ini memang menjadi jelas andalan untuk saat ini. Karena atlet kita juga cukup sering mengalahkan juara dunia di nomor ini," jelas Fadil kepada Okezone, Senin (7/10/2019).

"Salah satunya atlet pool putri kita atas nama Angel, dia beberapa kali bisa mengalahkan juara dunia. Jadi artinya dengan potensi tersebut serta lawan yang cenderung tidak banyak berubah saya rasa tinggal tergantung persiapan atletnya saja. Siapa yang paling siap, dia yang paling berpeluang untuk menang," lanjutnya.

Biliar

"Biliar ini kan termasuk psikologi game di mana dibutuhkan tidak hanya kesiapan fisik, tapi juga mental dan suasana hati yang menjadi faktor penting. Kalau kita lihat sekarang, para atlet yang tengah berada di pusat pelatihan saat ini cukup antusias dan happy berlatih. Tentu kita akan jawab dengan prestasi atas semua fasilitas yang telah diberikan, tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini