nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah SEA Games 2019, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Harap Pelatnas Terus Berlanjut

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 43 2113860 setelah-sea-games-2019-wakil-ketua-ii-binpres-pb-pobsi-harap-pelatnas-terus-berlanjut-78QqTcz1ES.jpg Achmad Fadil Nasution harap Pelatnas Biliar terus berlanjut pasca SEA Games 2019. Foto: (Admiraldy Eka Saputra/Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua ll Binpres Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Achmad Fadil Nasution, berharap pemusatan latihan (pelatnas) biliar bisa diadakan untuk jangka panjang. Fadil berharap pelatnas biliar tidak hanya dipersiapkan untuk menyambut ajang multi-event, tapi juga untuk jangka panjang seperti menghadapi single-event lain layaknya Kejuaraan Asia, atau bahkan Kejuaraan Dunia.

Sebagaimana diketahui, saat ini sebanyak 18 atlet tengah mengikuti pelatnas biliar yang bertempat di Wisma Indovision, Jakarta. Enam atlet pool putra, empat atlet pool putri, empat atlet snooker, serta dua di nomor English Biliar dan Caroom tengah dalam persiapan untuk tampil di ajang multi-event, yakni SEA Games yang berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember 2019 di Manila, Filipina.

Biliar

BACA JUGA: PB POBSI Persiapkan 18 Atlet untuk SEA Games 2019

"Sejauh ini pelatnas biliar memang hanya dipersiapkan untuk ajang multi-event seperti SEA Games 2019 nanti. Memang harapan kita semua pelatnas ini bisa jangka panjang. Artinya selain SEA Games tentu akan ada Kejuaraan Asia, atau Kejuaraan Dunia yang juga seharusnya menjadi tujuan sebagai parameter dalam setiap olahraga," ungkap Fadil kepada Okezone, Senin (7/10/2019).

"Sebelumnya bisa dikatakan kalau atlet Indonesia itu sulit untuk jadi juara dunia, karena memang Kejuaraan Dunia saja tidak di berangkatkan. Tapi, dengan kepengurusan baru yang sekarang ini, bersama Ketua Umum kita Pak Hary Tanoesoedibjo seperti yang sering beliau sampaikan akan terus mendukung agar para atlet bisa mengikuti banyak kompetisi di level internasional," lanjutnya.

Biliar

"Tapi, untuk tahun ini memang fokus kami adalah SEA Games. Nantinya setelah ajang multi-event ini (SEA Games) kami juga akan berencana untuk fokus pada single-event di cabang olahraga biliar seperti Kejuaraan Asia, Kejuaraan Dunia, atau turnamen lainnya,' tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini