nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Janji Bangun Motor yang Ramah Pembalap pada 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 02:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 38 2114044 honda-janji-bangun-motor-yang-ramah-pembalap-pada-2020-WcGp27gqhD.jpg Takeo Yokoyama berjanji membangun motor yang ramah untuk kedua pembalap Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

BURIRAM – Hasil bertolak belakang diraih dua pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Di saat pembalap yang namanya disebut pertama menjadi juara dunia MotoGP 2019, Por Fuera justru kesulitan hanya untuk masuk 10 besar pada setiap lomba.

Direktur Teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama mengakui, perubahan yang dilakukan terhadap motor RC213V memang sulit untuk pembalap pengguna motor Honda selain Marquez. Sebab, The Baby Alien mampu memahami motor dengan cepat dan menyesuaikan gaya balapnya dengan motor.

Jorge Lorenzo masih kesulitan beradaptasi di Repsol Honda (Foto: Twitter/MotoGP)

Baca juga: Tak Ingin Hanya Andalkan Marquez di MotoGP 2020, Lorenzo Minta Honda Berbenah

Honda sengaja meningkatkan tenaga mesin karena itu yang menjadi permintaan Marc Marquez di penghujung 2018. Risiko terbesar adalah pembalap lain akan kesulitan. Takeo memastikan, motor edisi 2020 nantinya akan dibangun untuk lebih mudah dikendarai oleh semua pembalap Honda.

“Motor tahun ini memang lebih sulit dibandingkan tahun lalu karena target utama kami adalah memaksimalkan tenaga mesin. Kami tahu punya Marc Marquez yang mampu menangani kesulitan itu dengan cara terbaik sekaligus sadar pembalap lain akan kesulitan,” tutur Takeo Yokoyama, dilansir dari Crash, Selasa (8/10/2019).

“Tentu saja tahun depan kami akan mengembalikan apa yang hilang dari motor tahun sebelumnya, yakni edisi 2019, dan ini tujuan utama kami. Motor tahun ini memang punya target pengembangan yang spesifik, tetapi kami berharap motor tahun depan akan lebih mudah dikendarai pembalap Honda lainnya,” tutup pria berkebangsaan Jepang itu.

Takeo Yokoyama berjanji HRC akan membangun motor yang ramah untuk semua pembalap (Foto: MotoGP)

Repsol Honda sudah memastikan akan mempertahankan duet pembalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk tahun depan. Itu berarti, tim yang berbasis di Aalst, Belgia, tersebut menjadi satu-satunya tim yang diperkuat dua pembalap juara dunia MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini