nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ingin Hanya Andalkan Marquez di MotoGP 2020, Lorenzo Minta Honda Berbenah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 20:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 38 2113971 tak-ingin-hanya-andalkan-marquez-di-motogp-2020-lorenzo-minta-honda-berbenah-8a7snst5fM.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

BURIRAM – Jorge Lorenzo menegaskan bahwa timnya, yakni Repsol Honda, harus melakukan perbaikan demi bisa meraih hasil lebih baik di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Lorenzo juga menilai hal itu wajib dilakukan Tim Honda, agar mereka tak hanya mengandalkan Marc Marquez seorang di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang berhasil melakoni kampanyenya di MotoGP 2019 dengan catatan impresif. Marquez pun akhirnya memastikan dirinya sebagai juara dunia usai memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2019

Akan tetapi sayang, keberhasilan Marquez menjuarai MotoGP 2019 tidak dibarengi dengan kesuksesan pembalap Tim Honda lainnya. Ya, pembalap-pembalap macam Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, hingga Lorenzo kesulitan untuk tampil kompetitif.

Baca Juga: Usai Juarai MotoGP 2019, Crutchlow Minta Marquez Cepat-Cepat Pensiun

Bahkan dari sejumlah pembalap Tim Honda, Lorenzo jadi rider dengan rapor paling buruk. Hingga kini, Lorenzo hanya mampu menempati posisi ke-19 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan hanya mampu meraih 23 poin dari 11 balapan yang diikutinya.

Sadar bahwa catatannya di MotoGP 2019 jauh dari yang diharapkan, Lorenzo lantas memberikan sarannya kepada Tim Honda. Lorenzo menuntut agar Tim Honda berbenah total agar di MotoGP musim depan mereka tak hanya menggandalkan Marquez seorang untuk bisa meraih hasil positif.

Jorge Lorenzo

“Tak ada hal positif dalam pekan balap kali ini kecuali kondisi fisik saya. Saya sangat lamban dan saya kehilangan banyak waktu dari pebalap lain. Saya sama sekali tak nyaman pada pengereman. Batas ini diciptakan oleh mesin, yang merupakan sumber masalah,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Manajer Pribadi Bantah Marquez Juarai MotoGP 2019 dengan Mudah

“Di Motegi nanti, masalah macam ini akan tetap ada. Kami takkan punya perangkat baru apa pun yang bisa memberi kami kemajuan signifikan. Di sini, saya mendapat hasil yang lebih buruk dari Aragon, dan ini tak bagus,” tuntas pembalap berjulu X-Fuera tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini