nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Jadi Juara Dunia, Rossi Berikan Selamat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 38 2113905 marquez-jadi-juara-dunia-rossi-berikan-selamat-Y9CVxd1OF4.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: motogp.com)

BURIRAM – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari keberhasilan Marc Marquez menjuarai MotoGP musim 2019. Menurut Rossi, Marquez memang layak merebut gelar juara dunia tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez akhirnya berhasil memastikan dirinya sebagai juara dunia MotoGP musim ini. Keberhasilan tersebut ditorehkan oleh Marquez usai memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2019

Kemenangan Marquez dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, membuat raihan poinnya tidak lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya, yakni Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua.

Baca Juga: Usai Juarai MotoGP 2019, Crutchlow Minta Marquez Cepat-Cepat Pensiun

Keberhasilan Marquez keluar sebagai kampiun MotoGP 2019 pun mendapatkan ucapan selamat dari para rekan seprofesinya, termasuk juga Rossi. Pemilik julukan The Doctor tersebut menilai bahwa Marquez memang sangat layak menjadi kampiun MotoGP 2019.

“Marc Marquez sangat cepat dan sangat kuat di sepanjang kejuaraan dunia tahun ini. Saya merasa bahwa ia memang layak mendapatkan gelar dunia,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh GPOne, Senin (7/10/2019).

Marc Marquez

Selain Rossi, ucapan selamat juga diberikan oleh salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, atas keberhasilan Marquez menjuarai MotoGP 2019. Rins juga mengaku terkesan dengan apa ditunjukkan oleh The Baby Alien –julukan Marquez– sepanjang musim ini.

Baca Juga: Segel Juara Dunia di MotoGP Thailand 2019, Kekuatan Mental Marquez Menuai Pujian

“Sungguh sulit untuk bisa dipercaya. Marc meraih gelar dunia tahun ini dengan satu kali gagal finis, sementara sisanya ia menang atau finis kedua. Ini bagus untuknya. Jadi saya ucapkan selamat untuknya,” ucap Rins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini